Sukses

Pisah dengan MU, Van Gaal Ogah Latih Klub Kecil

Louis van Gaal berpisah dengan MU pada Mei 2016

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal mengaku telah menolak kesempatan untuk melatih klub Jerman Bayern Leverkusen. Mantan manajer Manchester United (MU ) ini hanya akan kembali melatih klub papan atas atau tim besar.

Meski begitu, Van Gaal juga sempat menampik tawaran melatih Borussia Dortmund. Meski tim Bundesliga itu termasuk besar, Dortmund tetap tak menarik perhatian pria yang pernah melatih MU selama dua musim itu.

Dortmund kemudian dengan cepat menunjuk Peter Stoger untuk menggantikan Peter Bosz.

"Saya pikir Dortmund tidak sebanding dengan Bayern Munchen, jadi tidak," tambahnya.

Mantan pelatih Ajax, Barcelona, ​​Bayern Munchen dan Belanda ini belum bekerja lagi sejak tahun lalu. Terakhir ia berpisah dengan MU pada Mei 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klub Kecil

Berbicara kepada program televisi Belanda De Tafel van Kees di Fox Sports, pria berusia 66 tahun itu menjelaskan bahwa ia telah menetapkan sebuah level yang sangat tinggi dalam sepak bola.

"Saya mendapat tawaran dari Bayer Leverkusen, dengan banyak talenta muda," katanya.

"Saat ini, sebagai pelatih, Anda tidak punya banyak waktu, jadi saya tidak bisa mengubah cukup banyak untuk mengubah klub kecil menjadi klub besar."

3 dari 3 halaman

Lebih Buruk

Pada bagian lain wawancara tersebut, Van Gaal mengkritik penerus MU, Jose Mourinho. Ia menuding Mourinho menerapkan permainan defensif di Old Trafford.

Van Gaal menilai taktik yang diterapkan manajer asal Portugal itu lebih buruk dari gaya permainan Red Devils saat masih ditanganinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Louis van Gaal