Sukses

Panggil 6 Pemain Timnas Indonesia, PSSI Bahas Target Asian Games

Empat dari enam pemain timnas Indonesia yang dipanggil PSSI bermain di luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI mengumpulkan enam pemain timnas Indonesia. Dari enam pemain itu, empat di antaranya yang berkarier di luar negeri. PSSI membahas persiapan timnas Indonesia jelang Asian Games.

Empat pemain yang bermain di luar Indonesia adalah Andik Vermansyah, Evan Dimas, Ilham Udin, dan Ryuji Utomo. Dua pemain timnas Indonesia lainnya, yakni Kartika Aji dan Gavin Kwan Adsit.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha, mengatakan, pihaknya mengumpulkan enam pemain timnas Indonesia itu untuk membahas persiapan dan target di Asian Games. Tisha juga menanyakan jadwal kompetisi luar negeri kepada Andik, Ryuji, Evan Dimas, dan Ilham Udin.

"PSSI mengadakan pertemuan dadakan ini untuk membahas Asian Games, persiapan utamanya performa, agenda timnas direncanakan dengan baik. Kami harus sinkronisasi jadwal klub dengan timnas Indonesia," ujar Tisha di Makostrad, Jakarta, Selasa (12/12/2017).

"Kita berharap mencapai target dengan baik. Pertemuan ini menjawab harapan Indonesia untuk menyukseskan Asian Games," ia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hanya Koordinasi

Tisha melanjutkan, pertemuan ini tidak ada hubungannya dengan ucapan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Edy dikabarkan geram ketika mendengar ada beberapa pemain Indonesia (Ryuji Utomo, Evan Dimas, dan Ilham Udin) yang berlabuh ke klub-klub Malaysia dan Thailand.

  Evan Dimas akan membela Selangor FA di Liga Malaysia. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Bahkan, Edy menyebut pemain Indonesia mata duitan setelah mengetahui Evan Dimas disebut sebagai pemain termahal di klubnya, Selangor FA.

"Ini hanya koordinasi dengan pemain, kita tuan rumah Asian Games dan ini kasusnya spesial," ucap Tisha.

 

3 dari 3 halaman

Tak Bisa Sepihak

Tisha menyebut, soal seorang pemain bermain di klub mana, dalam atau luar negeri, PSSI tak bisa memutuskan secara sepihak. PSSI, kata dia, tak bisa campur tangan masalah kontrak pemain dengan klub luar negeri.

"Bisa atau tidak diputus? Ini bukan PSSI semata, bisa melibatkan pemain, dan klub. Ini harus didiskusikan bersama," ujarnya mengakhiri.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.