Sukses

Vinales Senang Satu Tim dengan Valentino Rossi

Maverick Vinales menyebut Valentino Rossi selalu memberikan masukkan kepada tim terkait masalah motor Yamaha.

Barcelona - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, merasa senang bisa satu tim dengan Valentino Rossi. Bagi Vinales, Rossi selalu memberikan bantuan dan masukan kepada tim dalam pengembangan mesin.

"Saya rasa memiliki Rossi sebagai rekan setim lebih dari sekedar komplet. Kami banyak melakukan segala hal bersama di tim ini," ujar Vinales dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (15/12/2017).

"Kami menghormati satu sama lain, serta memberikan solusi bagi beberapa masalah. Bisa dibilang kami menghadapi semuanya bersama," sambung pebalap berusia 22 tahun tersebut.

Yamaha memiliki banyak masalah sepanjang MotoGP 2017 terutama pada sektor ban. Motor Yamaha YZR-M1 selalu tak bisa tampil kompetitif terutama di lintasan basah.

Faktor tersebut membuat mereka sering kehilangan angka sehingga tersingkir dari perburuan gelar juara dunia. Vinales menempati peringkat ketiga klasemen akhir, sedangkan Rossi tercecer di posisi keenam.

Yamaha kini menghadapi tantangan berat untuk segera mencari solusi atas masalah tersebut sebelum MotoGP 2018 bergulir. Jika tak segera ada solusi, Valentino Rossi dan Vinales diprediksi bakal kembali kesulitan dalam perburuan gelar juara dunia tahun depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.