Sukses

Conte Sebut Manchester City Beruntung

Manchester City mencetak rekor 15 kemenangan beruntun.

London - Pelatih Chelsea, Antonio Conte, mengomentari kiprah gemilang Manchester City di Liga Inggris, musim ini. Menurut Conte, keberhasilan The Citizens cukup terbantu faktor keberuntungan.

Namun begitu, Conte tetap mencoba fair. Dia menilai The Citizens pun pantas berada di puncak klasemen Liga Inggris.

Manchester City mencatatkan hasil impresif pada musim 2017-2018. Anak asuh Pep Guardiola tersebut meraih 16 kemenangan dan satu kali imbang pada ajang Premier League. Alhasil, The Citizens bercokol diperingkat pertama klasemen sementara dengan mengoleksi 49 poin.

"Manchester City adalah tim yang sangat baik karena mampu memenangi 15 pertandingan berturut-turut. Namun, Anda juga harus beruntung. The Citizens kerap mendulang gol kemenangan pada menit-menit terakhir," terang Conte.

Fakta kiprah gemilang Manchester City kata Conte, membuat Chelsea harus berusaha menemukan solusi yang tepat untuk tetap bersaing.

"Anda pasti harus beruntung jika terus mencatatkan kemenangan. Namun, saya tegaskan kembali Manchester City layak mendapatkan hasil tersebut," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Chelsea Habis-Habisan

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, merayakan kemenangan atas Swansea City pada laga Premier League di Stadion Liberty, Rabu (13/12/2017). Manchester City menang 4-0 atas Swansea City. (AP/Nick Potts)

Yang jelas, kata Conte harus bekerja habis-habisan hingga akhir musim ini. "Demi menjaga peluang meraih gelar Liga Inggris, kami harus mencoba melakukan yang terbaik. Bukan hanya Chelsea, tetapi Manchester United, Tottenham Hotspur, Arsenal dan Liverpool," ungkap eks pelatih Juventus tersebut.

Chelsea akan bersua Southampton pada pertandingan ke-18 Premier League, di Stamford Bridge, Sabtu (16/12/2017). Sementara Manchester City bersua lawan berat, yaitu Tottenham Hotspur.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.