Sukses

Pelatih Barcelona Belum Mau Pikirkan El Clasico

Ernesto Valverde mengatakan ingin fokus sepenuhnya menghadapi pertandingan kontra Deportivo La Coruna.

Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengatakan ingin fokus sepenuhnya menghadapi pertandingan kontra Deportivo La Coruna, di Stadion Camp Nou, Minggu (17/12/2017). Valverde tak ingin terlalu dini memikirkan laga El Clasico kontra Real Madrid. D

Saat ini Barcelona menghuni puncak klasemen sementara La Liga dengan torehan 39 poin. Mereka unggul delapan angka dari Real Madrid yang menduduki urutan keempat.

Piala Dunia Antarklub membuat Real Madrid tidak akan melakoni pertandingan La Liga pekan ini. Barcelona lantas semakin berpeluang memperlebar jarak menjadi 11 poin atas sang rival, andai menang kontra La Coruna.

Sejumlah pihak pun memprediksi Barcelona akan menjadi juara La Liga 2017-2018 jika mendulang hasil positif di Santiago Bernabeu. Namun, Valverde mengindikasikan tidak memedulikan anggapan tersebut.

"Fokus kami adalah meraih kemenangan melawan Deportivo. Kami tidak berpikir mengenai El Clasico karena laga nanti juga penting. Deportivo adalah lawan yang tangguh," kata Valverde.

"Rencananya adalah kembali meraih tiga poin dan kami mengerti itu akan sulit. Namun, kami akan menghadapi pertandingan melawan Deportivo dengan sikap optimistis karena dalam situasi positif saat ini," ujar Valverde.

Barcelona diprediksi akan diperkuat pemain-pemain andalannya saat bersua Deportivo La Coruna. Namun, Gerard Deulofeu, Ousmane Dembele, Rafinha, dan Samuel Umtiti dipastikan absen karena masih berkutat dengan cedera. Selain itu, Javier Mascherano dan Andres Iniesta juga masih diragukan.

Sumber: Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.