Sukses

Pelatih PSG Terkesima Pertunjukan Neymar

Neymar mencetak dua gol saat PSG mengalahkan Rennes.

Liputan6.com, Paris - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Unai Emery memberikan pujian selangit untuk Neymar menyusul kemenangan 4-1 atas Stade Rennes di Roazhon Park, Minggu (17/12/2017) dini hari WIB.

Neymar membuka dan menutup kemenangan PSG pada laga tersebut. Pemain asal Brasil ini juga menciptakan assist bagi gol Kylian Mbappe dan Edinson Cavani.

Torehan tersebut membuat catatan personalnya semakin mentereng. Dari 13 penampilan di Ligue 1, Neymar mencetak 10 gol dan delapan assist.

"Ketika bermain seperti ini, tentu kehadiran Neymar menciptakan kabar gembira bagi mereka yang suka sepak bola. Dia tidak hanya menunjukkan talentanya pada partai tadi, melainkan juga kepintarannya dalam menjalankan strategi," ungkap Emery, dilansir Soccerway.

Sepak terjangnya menunjukkan PSG tidak salah mengeluarkan biaya besar baginya. Mereka memecahkan rekor transfer dunia ketika membeli Neymar senilai 222 juta euro dari Barcelona musim panas lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mantap di Puncak

Neymar Jr bersama CEO PSG Nasser Al-Khelaifi. (AP Photo/Michel Euler)

PSG nyaman duduk di puncak klasemen Ligue 1. Dengan torehan 47 angka dari 18 laga, mereka memimpin sembilan nilai atas pesaing terdekat AS Monaco.

Marco Verratti dan kawan-kawan juga lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Mereka dipasangkan dengan juara bertahan Real Madrid.

3 dari 3 halaman

Masih Ada Noda

Namun, Emery tidak sepenuhnya gembira dengan kinerja PSG. Dia kecewa melihat anak asuhnya gagal mencatat clean sheet.

"Ketiga penyerang seluruhnya menciptakan gol dan mencetak assist. Ini pertunjukan positif. Tapi kami juga kebobolan. Kami harus benahi kekurangan ini," pungkas Emery.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Neymar