Sukses

MU Susah Payah Kalahkan West Bromwich Albion

Manchester United (MU) sukses mengatasi tuan rumah, West Bromwich Albion

Liputan6.com, West Bromwich - Manchester United (MU) sukses mengatasi tuan rumah, West Bromwich Albion dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (17/12/2017). Kemenangan ini bukan kemenangan yang mudah buat Setan Merah -julukan MU.

MU membuka keunggulan di menit 27. Striker asal Belgia ini dengan jeli memanfaatkan umpan silang dari Marcus Rashford. Oleh Lukaku, umpan Rasfhord diarahkan ke dalam gawang dengan sundulan kepala.

West Brom berusaha bangkit setelah tertinggal satu gol. Akan tetapi, gawang mereka justru kembali kebobolan.

Tendangan Jesse Lingard berbelok arah setelah mengenai kaki Hegazi. Kiper West Brom, Ben Foster sudah terlanjur melompat ke arah yang berlawanan dari arah datangnya bola. Alhasil, MU pun unggul 2-0 di menit 35.

Jelang akhir pertandingan, West Brom sempat membahayakan gawang MU. Namun De Gea masih sigap menghalau tendangan Livermore, sehingga MU masih tetap unggul 2-0 saat babak pertama usai.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pertandingan berlangsung lebih terbuka di awal babak kedua. Baik West Brom dan MU sama-sama memiliki peluang yang hampir bisa berbuah gol.

Tensi panas pertandingan sempat membuat Rashford terlibat adu mulut dengan Hegazi. Wasit pun memberikan kartu kuning pada Rashford atas tindakannya memprovokasi Hegazi.

West Brom berhasil memperkecil ketinggalan setelah Gareth Barry menciptakan gol di menit 77. Barry memanfaatkan kemelut di kotak penalti MU dengan menendang bola ke pojok kiri gawang David de Gea.

Gol Barry memicu semangat West Brom untuk mengejar ketinggalan. Akan tetapi, hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 tetap bertahan untuk keunggulan MU.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain West Bromwich Vs MU

West Bromwich: Foster; Evans, Gibbs, Hegazi, Nyom; Krychowiak, Yacob, Livermore; Burke, Rondon, McClean.

Manchester United: De Gea; Valencia, Jones, Smalling, Young; Ander Herrera, Matic, Mata, Lingard, Rashford; Lukaku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris