Sukses

Kata Mourinho soal Ejekan Manchester City untuk MU

Mourinho hanya fokus membawa MU meraih kemenangan.

Liputan6.com, West Bromwich - Perseteruan antara Manchester United (MU) dan Manchester City dipastikan kian memanas. Itu karena skuat The Citizens kembali memberikan ejekan kepada MU usai menang 4-1 atas Tottenham Hotspur, Minggu (17/12/2017) dinihari WIB.

Sebelumnya, sempat terjadi keributan antara kubu MU dan Manchester City usai bertemu pada pekan ke-16 Liga Inggris 2017/2018 di Old Trafford, 10 Desember 2017. Laga itu dimenangkan City 2-1 berkat gol David Silva dan Nicolas Otamendi yang hanya dibalas Marcus Rashford.

Kemenangan itu disambut para pemain City dengan begitu antusias. Mereka pun sampai melakukan pesta gila-gilaan di ruang ganti Old Trafford. Mendengar kemeriahan itu, Jose Mourinho langsung menghampiri para pemain City dan meminta mereka untuk tak bersikap berlebihan.

Mourinho kemudian terlibat konfrontasi dengan kiper Ederson. Para pemain MU dan staf pelatih kedua tim juga ikut bertengkar. Peristiwa ini dikabarkan memakan korban, yakni asisten pelatih City, Mikel Arteta, yang dahinya terluka akibat lemparan botol saat pertikaian terjadi.

Tak berhenti sampai di situ, para pemain City juga kembali menyindir MU usai menang atas Tottenham. Saat menuju ruang ganti usai menghajar Tottenham, beberapa pemain City menyanyikan sebuah chant dengan lirik 'park the bus, park the bus, United'.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Enggan Angkat Bicara

Para pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur pada laga Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (16/12/2017). (AFP/Oli Scarff)

Sindiran itu jelas ditujukan pada taktik Mourinho yang kerap membuat timnya bermain bertahan. The Special One memang sangat identik dengan hal itu. Saat melatih Chelsea pun ia mengandalkan taktik yang sama.

"Saya tidak melihatnya, saya tidak menontonnya. Saya tidak tertarik dengan itu, Anda adalah jurnalis, yang membuat penilaian, memberi komentar, bagi saya, tidak ada apa-apa," kata Mourinho, dilansir Manchester Evening News.

MU sendiri juga baru meraup tiga poin usai menang 2-1 atas West Bromwich Albion di The Hawthorns, Minggu (17/12/2017). Dua gol Setan Merah dilesakkan Romelu Lukaku di menit ke-27 dan Jesse Lingard ke-35. Meski menang, Mourinho terlihat biasa saja usai laga.

"Tidak ada perayaan. Bagi saya ini hanya satu pertandingan. Kami mencoba untuk menang, kami senang untuk menang, kami tidak senang kalah, akan selalu seperti itu. Saya tahu pertanyaan selalu datang ke arah yang sama," jelasnya.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris usai Manchester United (MU) menang 2-1 atas West Bromwich Albion. (Soccerway)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU