Sukses

Balas Dendam kepada MU, Van Gaal Siap Batal Pensiun

Van Gaal masih berambisi untuk membuktikan diri melawan MU.

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal sepertinya masih memendam rasa dendam dengan Manchester United (MU). Ini terlihat dari beberapa kali wawancaranya dengan media yang terus menyerang permainan MU.

Kali ini, seperti dilansir Mirror, Van Gaal bisa membatalkan niatnya untuk pensiun dalam melatih klub. Namun, itu akan dilakukannya jika ada klub asal Liga Inggris yang melamarnya.

Pilihan ini diambilnya karena Van Gaal punya kesempatan untuk balas dendam kepada MU. Seperti diketahui, Van Gaal dipecat secara tidak mengenakkan pada 2016 lalu.

Meski mampu memberi MU gelar juara Piala FA usai kalahkan Crystal Pace, chief executive MU, Ed Woodward malah memberi surat pemecatan kepada Van Gaal. Saat itu, MU sudah memilih Jose Mourinho sebagai pengganti.

Van Gaal sepertinya belum bisa memaafkan ini. Dia merasa ditusuk dari belakang karena Woodward sudah melakukan negoisasi dengan Mourinho untuk melatih MU tanpa sepengetahuannya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Van Gaal

Louis van Gaal dan Jose Mourinho (AFP PHOTO / Christof Stache

Van Gaal sebenarnya sudah tak berminat untuk melatih klub lagi. Terbukti, dia sempat menolak untuk melatih Bayer Leverkusen.

Meski punya sejarah dipecat yang cukup banyak, manajer senior asal Belanda ini tetap punya kepercayaan diri yang tinggi. Dia yakin masih bisa melatih klub besar lagi.

"Saya mungkin tak melatih klub lagi. Namun ada pengecualian, jika klub besar Inggris datang ke saya, maka saya akan melatih lagi. Soalnya saya akan punya kesempatan untuk membalas dendam ke MU," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Tak Benci Mourinho

Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho, saat pertandingan melawan West Bromwich Albion (WBA) pada laga Premier League di Stadion The Hawthorns, Minggu (17/12/2017). MU menang 2-1 atas WBA. (AP/Nick Potts)

Van Gaal menyesalkan mengapa pemilihan Mourinho oleh Ed Woodward tanpa sepengetahuannya terlebih dahulu. Padahal, dia yakin bisa membicarakan masalah itu dengan MU.

"Woodward harusnya bicara ke saya dan kami bisa pecahkan masalah itu. Saya tak punya masalah dengan Mourinho," ujar Van Gaal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.