Sukses

Januari, Victor Igbonefo Gabung Persib

Victor Igbonefo bakal mengisi kekosongan posisi bek tengah yang ditinggalkan Vladimir Vujovic.

Liputan6.com, Bandung - Setelah menyeleksi dua pemain yaitu Eka Ramdani dan Patrich Wanggai, Persib Bandung memastikan telah menyelesaikan proses negosiasi dengan bek Victor Igbonefo.

Sang pemain telah sepakat untuk berseragam Persib. Namun berapa durasi dan nilai kontrak mantan pemain Arema FC tersebut masih dirahasiakan.

"Iya sudah resmi," kata pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez seusai menggelar latihan di lapang Seskoad, Kota Bandung, Senin (18/12/2017).

Menurutnya Igbonefo bakal mulai bergabung bersama tim berjuluk Maung Bandung pada awal tahun 2018 mendatang. Maka itu, dia bakal melewatkan training camp yang bakal digelar akhir bulan Desember ini di Yogyakarta.

"Dia (Victor Igbonefo) Januari sudah datang ke sini," ucap dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bek Tangguh

Victor Igbonefo (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Victor Igbonefo merupakan salah satu bek top dikancah sepakbola Indonesia. Duetnya bersama Bio Paulin membuat Persipura meraih tiga kali gelar juara ISL pada 2005, 2009 dan 2011.

Pada 10 Oktober 2017, PSSI mengumumkan secara resmi jika Igbonefo resmi dinaturalisasi sehingga bisa mengenakan kostum Timnas Indonesia. Debut pertamanya dilakukan pada 23 Maret 2013 saat melawan Arab Saudi pada ajang Pra Piala Asia 2015.

Kisruh yang mendera sepakbola Indonesia yang berujung sanksi FIFA memaksa Igbonefo hijrah ke Liga Thailand. Selama tiga musim, pemain berusia 32 tahun itu malang melintang membela sejumlah klub seperti Osotspa, Navy FC, Nakhon Ratcasima.

3 dari 3 halaman

Pengganti Ideal

Victor Igbonefo semasa masih membela Timnas Indonesia  (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Victor sendiri bakal mengisi posisi yang ditinggalkan Vladimir Vujovic. Bek asal Serbia itu memilih mundur setelah kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2017 berakhir.

Victor Igbonefo kemungkinan bakal berduet dengan Achmad Jufriyanto di jantung pertahanan Persib Bandung musim depan. Meski hingga saat ini, Persib belum secara resmi umumkan skuat sementara untuk Liga 1 musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.