Sukses

Barcelona Emoh Berikan Penghormatan kepada Real Madrid

Mengapa Barcelona enggan memberikan penghormatan kepada Real Madrid?

Jakarta - Direktur Hubungan Kelembagaan Barcelona, Guillermo Amor, mengatakan Barcelona tidak akan memberikan penghormatan kepada Real Madrid saat kedua tim bersua pada laga pekan ke-17 La Liga, di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (23/12/2017).

Baca Juga

  • Barcelona Tanpa Dembele Lawan Real Madrid di El Clasico
  • Hajar Deportivo, Barcelona Kukuh di Puncak Klasemen
  • Guardiola Ingin Boyong Pemain Andalan Barcelona

Real Madrid mencetak sejarah sebagai satu-satunya tim yang mempertahankan trofi Piala Dunia Antarklub setelah menumbangkan Gremio 1-0. Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan karena mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut.

Dalam El Clasico nanti, Ronaldo meminta kepada pemain Barcelona untuk berjajar membentuk pagar yang akan dilewati sejumlah pemain Real Madrid sebagai bentuk penghormatan.

Akan tetapi, ide Ronaldo mendapat penolakan dari kubu Barcelona. Guillero berpandangan situasi yang dialami Real Madrid tidak berhubungan dengan tradisi pengormatan yang biasa dilakukan klub-klub Spanyol.

"Dalam klub seperti Barcelona, penghormatan kepada lawan biasanya dibuat ketika kami berpartisipasi di Liga Champions dan La Liga. Soal Real Madrid yang memenangi Piala Dunia Antarklub, tidak berarti apapun bagi kami," kata Guillermo.

Barcelona sejatinya pernah memberikan penghormatan kepada Real Madrid pada laga El Clasico musim 2007-2008. Tim Catalan harus memberikan hal itu karena Real Madrid sudah dipastikan menjadi juara La Liga.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.