Sukses

MU dan Chelsea Siap Bersaing Dapatkan Bek Brasil

Kesepakatan potensial untuk Sandro kemungkinan jauh lebih mudah dilakukan MU

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) dan Chelsea sama-sama mengklaim telah diberi lampu hijau untuk mendatangkan Alex Sandro dari Juventus. Kedua tim siap mengajukan tawaran pada bursa transfer Januari mendatang.

Seperti dilaporkan Mirror, Juventus membanderol Sandro sebesar 60 juta pounds (Rp 1,08 triliun). Baik MU mapun Chelsea dikabarkan sudah menyiapkan dana untuk Sandro.

Sandro bergabung dengan Juventus dari Porto pada musim panas 2015. Kini ia telah berkembang menjadi salah satu bek kiri terbaik di Eropa yang telah membantu klub Turin itu meraih gelar Serie A berturut-turut.

Pemain internasional Brasil sebenarnya sudah menarik minat Chelsea sejak musim panas lalu. Pelatih Chelsea Antonio Conte berminat mendatangkan Sandro untuk memperkuat posisi bek.

Namun, langkah Chelsea gagal terwujud dan Sandro akhirnya memilih tinggal di Turin. Meski begitu, mereka tetap ingin mencoba memboyongnya musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tambah Kekuatan

Aksi pemain Chelsea, Victor Moses (kiri) melewatia adangan pemain Southampton, Ryan Bertrand. (AP/Tim Ireland)

Namun, sekarang Chelsea sekarang harus menghadapi persaingan ketat dari MU. Posisi bek kiri telah menjadi area masalah bagi Mourinho sejak ia tiba di Old Trafford.

Posisi itu sudah ditempati Ashley Young. Namun, area itu bukan posisi asli Young.

Meski pemain berusia 32 tahun itu tampil bagus, namun MU membutuhkan solusi jangka panjang. Dan, sepertinya Mourinho ingin melengkapi Sandro sebagai target utama bersama Danny Rose dari Tottenham.

3 dari 3 halaman

Peluang MU

Gelandang MU, Ander Herrera (kanan) berusaha merebut bola dari pemain CSKA Moskow, Fedor Chalov. (AP Photo/Dave Thompson)

Sebuah kesepakatan potensial untuk Sandro kemungkinan jauh lebih mudah dilakukan MU. Namun, Chelsea juga tak mungkin keluar dari pacuan ini.

Mereka juga punya sumber daya untuk bersaing dengan MU. Dan, Sandro sendiri dikabarkan tertarik untuk menjalin hubungan dengan Conte di musim panas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Alex Sandro