Sukses

Bintang Muda Real Madrid Tak Tergiur Pindah ke MU

Asensio termasuk pemain yang diincar oleh MU.

Liputan6.com, Madrid- Penampilan Manchester United (MU) di paruh pertama musim 2017-2018 masih belum terlalu memuaskan. Setan Merah memang nangkring di posisi dua klasemen. Namun mereka tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen Manchester City.

Secara keseluruhan penampilan MU juga tak memuaskan fans. Pasalnya permainan pasukan Jose Mourinho cenderung membosankan. Demi mendongkrak performa klub, MU berencana membeli pemain baru Januari nanti. 

Salah satu pemain yang diincar MU adalah gelandang berbakat Real Madrid Marco Asensio. Pemain 21 tahun itu dibidik untuk menggantikan Henrikh Mkhitaryan.

MU mencoba merayu Asensio setelah melihat pemain nasional Spanyol itu mulai jarang dimainkan oleh pelatih Zinedine Zidane akhir-akhir ini.

Asensio sempat jadi pilihan utama Zidane di awal musim 2017-2018. Namun sejak awal Oktober, Asensio jarang bermain. Dia cuma tampil lima kali sebagai starter.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Asensio

MU konon ingin membajak Asensio Januari nanti atau paling tidak musim panas 2018. Kabar ketertarikan MU tak membuat Asensio tergoda. Walau jarang dimainkan, Asensio rupanya masih senang bermain untuk Real Madrid dan siap bertahan.

"Sulit menangani skuat sebagus yang kami miliki. Dia tahu dia bisa mengandalkan saya. Dia memiliki kepercayaan penuh pada saya dan saya berbicara dengannya cukup sering," ujar Asensio kepada Club del Deportista.

3 dari 3 halaman

Dikontrak sampai 2023

"Saya bekerja keras setiap hari untuk mendapat lebih banyak menit bermain. Tapi saya tahu dimana saya berada. Saya di klub terbaik di dunia. Saya bahagia di Real Madrid, jadi hengkang tidak pernah terlintas dalam pikiran saya.

Asensio sendiri baru saja meneken kontrak baru bersama Real Madrid. Dia terikat kontrak bersama Los Blancos sampai 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Marco Asensio adalah pemain sepak bola asal Spanyol yang tergabung dalam klub Real Madrid
    Marco Asensio adalah pemain sepak bola asal Spanyol yang tergabung dalam klub Real Madrid

    Marco Asensio