Sukses

3 Alasan Real Madrid Ubah Rencana Boyong Hazard

Tunda bahas kontrak, Hazard seakan ingin melihat apa yang dilakukan Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta - Kabar yang menyebutkan Real Madrid akan merekrut bintang Chelsea, Eden Hazard, terus bergulir dalam beberapa hari terakhir. Apalagi, setelah ayah sang pemain mengklaim bahwa anaknya menginginkan sebuah langkah di sana [Madrid].

Dugaan ini semakin menguat setelah Hazard terkesan mengulur-ulur waktu menandatangani kontrak baru dengan Chelsea. Ia seakan ingin melihat apa yang akan dilakukan Real Madrid.

Ayah Eden Hazard, Thierry Hazard, mengakui jika anaknya menolak untuk memperpanjang kontrak di Chelsea karena menunggu penawaran dari Real Madrid.

Pemain berusia 26 tahun itu, memang secara terbuka telah didekati oleh Real Madrid. Sebelumnya, Hazard sempat menyatakan belum memikirkan mengenai masa depannya. Namun, pemain berusia 26 tahun itu membuka peluang bermain di bawah arahan Zinedine Zidane.

Menurut media-media Spanyol, Real Madrid tertarik mendatangkan Eden Hazard. Les Merengues menganggap Hazard sebagi suksesor tepat Crisciano Ronaldo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peran Ronaldo

Namun, langkah besar ini sepertinya tidak mungkin terjadi jika Cristiano Ronaldo masih menduduki peran penting di Real Madrid.

Pencetak rekor Real Madrid sepanjang masa ini, tak mau melepaskan cengkeramannya menjadi pemain sentral. Dan, meski usianya sudah memasuki 32 tahun, Los Blancos akhirnya tetap melihat posisi tersebut.

Ronaldo pernah diberitakan bakal hengkang dari Real Madrid di akhir musim ini. Ronaldo sudah tidak kerasan bermain di Madrid karena perlakuan fans dan otoritas pajak di Spanyol.

Seperti diketahui, Ronaldo sempat bermasalah dengan otoritas pajak Spanyol. CR7 diduga menunggak pajak sebesar US$16,5 juta atau sekitar Rp219 miliar.

3 dari 4 halaman

Marco Asensio

Media Spanyol, Marca, melaporkan bahwa ganjalan kepindahan Hazard ke Real Madrid adalah peran Marco Asensio. Pemain berusia 21 tahun itu bergabung dengan klub tersebut dari Mallorca pada tahun 2014 dan telah menjadi salah satu pemain muda dengan nilai paling tinggi di dunia.

Kurangnya kesempatan bermain musim ini, membuat pemain tersebut disebut-sebut akan pindah dari Santiago Bernabeu, terutama ke Manchester United.

Meski begitu, hirarki klub yakin Asensio adalah masa depan Real Madrid. Marca pernah mengutip salah satu tokoh senior yang mengatakan "Mengapa kita membawa Hazard jika kita memiliki Asensio?".

4 dari 4 halaman

Tak Mau Kehilangan

Chelsea tentu saja akan melakukan segalanya dengan kekuatan yang besar untuk menghindari kehilangan pemain terbaik mereka.

Chelsea sudah menawarkan perpanjangan kontrak untuk Hazard pada awal Desember 2017. Penawaran itu disebabkan gencarnya kabar kepindahan Hazard ke Real Madrid.

Sejatinya, pemain asal Belgia itu masih terikat kontrak di Stamford Bridge hingga 30 Junia 2020. Namun, Chelsea tidak ingin mengambil risiko kehilangan Hazard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea

    Eden Hazard

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea