Sukses

Stapac Masih Sempurna di Seri IV IBL 2017-2018

Stapac mencukur Siliwangi Bandung 93-54 di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (5/1/2018) sore.

Liputan6.com, Jakarta Stapac Jakarta kembali meraih kemenangan di laga kedua IBL Pertalite 2017-2018 Seri IV. Stapac mencukur Siliwangi Bandung 93-54 di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (5/1/2018) sore.

Tim asuhan Geraldo Ramos langsung tancap gas di pertandingan IBL ini. Mereka mampu unggul jauh di akhir kuarter pertama 30-16. Dua pemain asing Stapac, Dominique Nelson Williams dan Nate Bardfield tampil dominan.

Stapac terus memperlebar margin keunggulan di kuarter dua. Hingga turun minum, Stapac sudah memimpin dengan margin 28 poin, 53-25. Siliwangi tak mampu bangkit di babak kedua. Hasilnya, Stapac menang telak 93-54.

Dom jadi pencetak angka terbanyak Stapac di laga ini. Dia menyumbang 22 poin, Bardfield menyusul dengan 21 poin. Dari bench, Oki Wira Sanjaya menghasilkan 13 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Modal

Kemenangan ini jadi modal berharga bagi Stapac untuk menghadapi big match lawan Satria Muda Pertamina, Sabtu (6/1/2018) nanti. Stapac sudah mencoba beberapa game plan untuk melawan Satria Muda.

"Ada beberapa pola yang kami siapkan untuk melawan Satria Muda kami coba dalam gim tadi," kata asisten pelatih Stapac, AF Rinaldo.

Di kubu Siliwangi, pemain asing Joel Clarke menjadi pemain terbaik dengan 13 poin dan 15 rebound.

Pelatih Siliwangi, Ali Budimansyah, kecewa dengan penampilan pasukannya. " Bukan soal kalah, tetapi permainan anak-anak hancur hari ini," sesal Budi.

Game plan yang disiapkan tidak berjalan sama sekali karena para pemainnya terlalu individualis. "Baik saat ofense atau defense anak-anak main sendiri, tak ada permainan tim," keluhnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini