Sukses

Tottenham Sulit Hentikan Kane Pindah ke Real Madrid

Real Madrid kembali membidik Kane. Situasi itu tak lepas dari minimnya gol yang dihasilkan dari Karim Benzema.

Liputan6.com, London - Mantan bek Tottenham Hotspur, Christian Ziege, menilai The Lilywhites bakal sulit mempertahankan pemain sekelas Harry Kane dari kejaran Real Madrid.

Masa depan Kane bersama Tottenham kembali dispekulasikan di bursa transfer musim dingin ini. Sebab, Real Madrid kembali membidik Kane. Situasi itu tak lepas dari minimnya gol yang dihasilkan dari Karim Benzema. Striker asal Prancis itu cuma mencetak lima gol di seluruh kompetisi.

Sementara itu, Kane malah sedang on fire. Sepanjang musim ini, dia sudah mengoleksi 24 gol di seluruh kompetisi. Kane juga memimpin daftar top skorer Liga Inggris dengan 18 gol.

"Jelas, Kane sedang mencetak gol untuk bersenang-senang. Dia striker yang kuat dan itu tergantung padanya dan jika dia ingin pergi. Dia memiliki pilihan untuk berganti klub di Premier League atau jika dia ingin memiliki pengalaman jauh dari Premier League. Pada tahap tertentu, jika dia ingin pindah, akan sulit menahannya," kata Ziege seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Spektakuler

Harry Kane (AP/Anthony Devlin)

Ziege mengakui, Kane adalah pemain spektakuler. Namun, ini tak berati Tottenham akan terpuruk jika kehilangan pemain 24 tahun itu.

"Anda harus selalu berpikir bahwa seorang pemain tidak lebih besar dari klub. Jelas, Kane pemain bagus, tapi ini selalu cerita yang sama. Misalnya, Anda bisa kehilangan kiper yang fantastis dan kemudian tiba-tiba, Anda menemukan yang baru."

"Dalam kasus ini, Tottenham mungkin kehilangan striker hebat dan kemudian menemukan yang baru. Pemain selalu datang dan pergi, dan kesempatan untuk yang berikutnya akan datang," Ziege menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tertinggal 3 Poin

Tottenham sendiri kini berada di peringkat lima klasemen Liga Inggris. Kane dan kawan-kawan tertinggal tiga poin dari Liverpool yang berada di atas mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.