Sukses

Coutinho ke Barcelona, Spurs Khawatir Kane Gabung MU

MU tertarik meminang striker Timnas Inggris itu karena ketajamannya mencetak gol.

Liputan6.com, London - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino khawatir mesin gol klubnya, Harry Kane bakal meninggalkan White Hart Lane pada bursa transfer musim dingin ini. Kane merupakan striker incaran Manchester United (MU).

MU tertarik meminang striker Timnas Inggris itu karena ketajamannya mencetak gol. Kane mencatatkan 56 gol sepanjang tahun 2017.

Pochettino khawatir Kane bakal bergabung dengan Setan Merah, sebutan MU. Dia khawatir Kane meniru jejak gelandang Timnas Brasil, Philippe Coutinho.

Coutinho direkrut Barcelona dari Liverpool pada 6 Januari 2018. Untuk meminang pemain asal Brasil tersebut, Los Blaugrana harus mengeluarkan uang sebanyak 160 juta euro atau setara Rp 3,32 triliun.

"Liverpool merupakan salah satu klub terbaik sepanjang sejarah di dunia. Tapi, ketika Coutinho ingin pergi, betapa sulitnya mempertahankan pemain terbaik Anda," ucap Pochettino, dikutip dari The Peoples Perseon.

"Saya pikir, Liverpool ingin mempertahankannya, tapi mereka sulit menahan Coutinho. Ada banyak contoh lain, Cristiano Ronaldo di MU, Zinedine Zidane di Juventus. Ketika ada klub yang punya uang banyak dan pemain ingin pergi, lalu bagaimana kita menghentikannya?" katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kane Isyaratkan Hengkang

Kekhawatiran Pochettino pun semakin menjadi-jadi. Pasalnya, Kane sendiri memberikan isyarat bakal meninggalkan Tottenham Hotspur.

Striker berusia 24 tahun itu ingin memenangkan sebuah gelar, hal yang belum pernah didapatkannya sejak memperkuat Tottenham Hotspur mulai 2009.

"Saya selalu bilang, terus maju, membaik, dan memenangkan piala. Itulah tujuannya, selama saya terus melakukannya, saya bahagia," ujar pemain yang pernah dipinjamkan ke Leicester City itu.

3 dari 3 halaman

Harga Kane

Menurut Transfermarkt, striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, mempunyai klausul jual tertinggi. Kane bisa dibeli dengan harga minimal 109 juta pound sterling Rp 1,98 triliun.

Harga tersebut terbilang murah mengingat kualitas yang dimiliki Kane. Musim ini, di Liga Inggris, pria berusia 24 tahun itu telah mencetak 18 gol dari 21 penampilan.

MU menjadi klub terdepan yang berminat mendatangkan Kane. Namun, Setan Merah harus bersaing dengan raksasa Spanyol, Real Madrid untuk meminang striker timnas Inggris tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Harry Kane

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho