Sukses

Ini Alasan Mantan Pemain Persija Ikut Seleksi di Persebaya

Musim lalu, Arthur Irawan dipinjamkan Persija ke Persebaya.

Liputan6.com, Surabaya - Atmosfer suporter Bonekmania di setiap pertandingan Persebaya Surabaya, membuat Arthur Irawan berhasrat jadi bagian tim Bajol Ijo. Mantan pemain Persija Jakarta ini pun memberanikan diri ikut seleksi di tim kebanggan masyarakat Surabaya itu.

Tidak hanya itu saja, keinginan untuk lebih dekat dengan keluarga juga menjadi alasan Arthur. Menurut pemain yang pernah berlatih di Espanyol ini, faktor pulang kampung menjadi alasan ia kembali ke Surabaya.

"Kota Surabaya ini sangat berarti buat saya karena asal saya dari sini. Keluarga besar saya juga di sini makanya saya kembali pulang ke sini dan bergabung dengen persebaya," ungkap Arthur, yang musim lalu membela Persija di Liga 1, kepada media.

Lebih lanjut, atmosfer suporter pada tim ini membuatnya ingin bisa menadapatkan posisi di tim asuhan Alfredo Vera. Tak heran ia berusaha semaksimal mungkin menyesuaikan karakter permainan tim.

"Saya senang bisa bergabung disini, saya akan berikan yang terbaik supaya bisa bermain disini, dan bisa memberikan yang terbaik bagi pelatih," ujar Arthur, yang sudah ikut berlatih dengan Pesebaya, Rabu (10/1/2018).

Sebelumnya, nama Arthur Irawan tak asing di kancah sepak bola Indonesia. Dia pernah menjadi bagian tim nasional. Dia pun pernah berlabuh di tim besar di Indonesia seperti PSM Makasar, Persija Jakarta hingga Borneo FC, musim lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cepat Beradaptasi

 Arthur Irawan (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Untuk beradaptasi, Arthur tak perlu waktu cukup lama beberapa pemain jebolan Liga 1 cukup ia kenal di tim berjuluk Bajol Ijo ini. Sedangkan untuk pemain usia muda pun ia bisa mengimbangi tipikal mereka bermain seperti apa.

Sebut saja, Otavio Dutra, Osvaldo Haay, Ferinando Pahabol, Nelson Alom, Ruben Sanadi, Rishadi Fauzi merupakan pemain jebolan liga satu yang ia cukup mengenal di musim lalu.

"Disini menyenangkan, adaptasi juga tidak terlalu sulit karena banyak yang saya kenal seperti para seperti Dutra, Nelson, Ricky , Fandry, Pahabol mereka kan cukup memalalanv buana di liga satu jadi tak perlu waktu lama," ucapnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Tak Ingin Tergesa-Gesa

Sementara, manajemen Persebaya tak ingin tergesa-gesa mengambil keputusan. Chairul Basalamah, manajer Persebaya, menegaskan keputusan kontrak Arthur akan diserahkan langsung kepada pelatih.

"Nanti kita tunggu hasil dari coach Alfrdo. Yang jelas ia seleksi di sini atas rekomendasi pelatih," ucap pelatih berkacamata ini.

Nantinya bukan hanya Arthur Irawan saja yang akan mencoba seleksi di tim bajol ijo. Akan ada pemain jebolan Liga 1, yang akan menjalani seleksi dalam waktu dekat.

 (Dimas Angga P)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.