Sukses

Pembalap Ducati Malah Jagokan Marquez Juara MotoGP 2018

Petrucci terkesan penampilan Marquez pada MotoGP 2017.

Liputan6.com, Roma - Pembalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci, bicara soal persaingan di MotoGP 2018. Menurut Petrucci, Marc Marquez masih kandidat terkuat juara dunia tahun ini.

Pembalap asal Italia ini mengatakan, Marquez memiliki sejumlah kelebihan dibanding rider MotoGP lainnya. Mengendarai motor tim Repsol Honda, Marquez pembalap yang berani ambil risiko.

Petrucci menyanjung Marquez sebagai pembalap yang tidak takut terluka. Pada MotoGP musim lalu, Marquez pembalap terbanyak yang mengalami kecelakaan, tapi uniknya tetap keluar sebagai juara dunia.

"Marquez adalah favorit untuk kejuaraan berikutnya. Dia memiliki sesuatu yang lebih ketimbang pembalap lain, dia juga tidak takut terluka," beber Petrucci, seperti dilansir Gazzetta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penampilan Mengesankan

"Tahun lalu dia benar-benar kuat, dia mengesankan saya. Meskipun Dovizioso memberikan perlawanan, namun Marc selalu berusaha memberikan upaya maksimalnya," tutur pembalap berusia 27 tahun ini.

Di klasemen akhir kejuaraan dunia MotoGP 2017, Petrucci puas finis di posisi kedelapan. Dari 18 balapan, Petrucci mengantongi 124 poin. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.