Sukses

Piala Presiden 2018: RD Puji Pemain Muda Persib

Sriwijaya FC akan mencoba untuk mengimbangi permainan Persib yang bakal mendapatkan banyak dukungan dari bobotoh.

Liputan6.com, Bandung - Sriwijaya FC bakal menjalani laga perdana penyisihan grup A Piala Presiden 2018 menghadapi tuan rumah Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Kota Bandung, Selasa (16/1/2018).

Meski sedikit tidak diunggulkan, tim berjuluk Laskar Wong Kito cukup optimis mampu mengamankan angka saat menghadapi klub asuhan Roberto Carlos Mario Gomez.

Secara kekuatan, Persib tidak bisa dipandang sebelah mata. Setiap tahunnya skuat Maung Bandung selalu menjadi salah satu unggulan juara.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan mengatakan, Persib tidak banyak melakukan perombakan tim musim ini sehingga kekompakan lebih terjaga.

Selain itu, tim juara ISL 2014 tersebut memiliki banyak pemain muda berkualitas seperti Febri Hariyadi, Henhen Herdiana dan Gian Zola.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengaruh Mario Gomez

Mario Gomez yang kini melatih Persib dinilai mirip mantan pelatih Timnas Indonesia (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Sosok Roberto Carlos Mario Gomez dianggap mampu memberikan sentuhan baru. Dia bisa membuat Persib kembali disegani setelah musim lalu meraih prestasi minor.

"Persib saat ini kita tahu sudah mendatangkan satu pelatih yang tepat menurut saya, kemudian skuat pemain yang dibawanya pun punya kualitas yang baik dan pemain Persib notabene tidak banyak berubah."

"Talenta muda mereka sangat bagus ya, ada Febri kemudian ada Zola. Saya lihat permainannya sangat luar biasa. Ada beberapa pemain asing yang juga kualitasnya sangat baik. Artinya, Persib selalu tim besar, tim yang sangat sulit sekali untuk ditaklukan apalagi main di depan bobotoh," kata dia saat jumpa pers di Hotel Grand Tjokro, Kota Bandung, Senin (15/1/2018)

3 dari 3 halaman

Siap Tampil Terbuka

Sriwijaya FC tak akan bermain bertahan lawan Persib. RD, sapaan Rahmad Darmawan bakal menginstruksikan anak asuhnya untuk bisa tampil terbuka dan mengimbangi Persib Bandung.

"Tapi situasi ini sangat baik untuk tim saya, bahwa tim saya ini sedang berproses menuju lebih baik lagi. Dan kita akan mencoba untuk mengimbangi kekuatan Persib," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.