Sukses

Piala Presiden 2018: Barito Putera Targetkan Lolos dari Grup B

Meski persiapan singkat, Barito Putera optimistis tampil di Piala Presiden 2018.

Liputan6.com, Tenggarong - Barito Putra siap bersaing bersama Mitra Kukar, Kalteng Putra dan Martapura FC untuk dapat lolos dari fase Grup B Piala Presiden 2018 . Hal itu diungkapkan asisten manajer Barito Putera, Syafruddin Aradasa jelang laga melawan Kalteng Putra, Rabu (17/1/2018) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kukar, Kaltim.

“Target kami lolos fase grup Piala Presiden 2018,” kata Syafruddin di Stadion Aji Imbut, dalam rangka pre-match konperensi pers, Selasa (16/1/2018).

Untuk persiapan, Syafruddin mengungkap Barito Putra secara efektif melakukannya selama semingu. Rentang waktu itu diakui belum ideal untuk menjalani sebuah turnamen.

“Tapi, ini merupakan perjalanan Barito Putra sebagai persiapan menghadapi Liga 1 lagi nanti,” kata dia.

Dengan persiapan yang sudah dilakukan, Barito Putra tetap optimistis mampu meraih poin perdanadi Piala Presiden 2018 . Caranya, tentu saja dengan menaklukkan Kalteng Putra.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Optimisme Pemain

Optimisme serupa diungkap para pemain Barito Putera. Gelandang Barito, M. Rifki, menyebut, mereka optimistis menjalani laga pertama di Piala Presiden.

“Kami memang tak punya waktu lama untuk latihan. Tapi kami yakin untuk laga lawan Kalteng Putra," kata M Rifki saat mendampingi Syafruddin.

 

3 dari 3 halaman

Andalkan Kerja Sama Tim

Saat ditanya klub mana yang akan menjadi pesaing utama mereka di Grup B, kubu Barito Putra enggan memberikan perhatian khusus baik kepada Mitra Kukar, Martapura FC dan Kalteng Putra. Kerjasama tim Barito Putera diyakini sang asisten manajer sebagai penentu persaingan di Grup B.

“Saya kira semuanya sama, kita tidak memandang lawan baik dari Liga 1 ataupun Liga 2. Yang punya persiapan bagus pasti bisa bagus juga,” kata Syafruddin.

(Maulana S)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.