Sukses

Oh In Kyun Dedikasikan Golnya untuk Semua yang Cinta Persib

Oh In Kyun jadi pencetak gol kemenangan Persib atas Sriwijaya FC.

Liputan6.com, Bandung - Oh In Kyun jadi bintang Persib Bandung di laga pertama Grup A di ajang Piala Presiden 2018, Selasa (16/1/2018). Gelandang asal Korea Selatan itu mencetak gol semata wayang kemenangan Tim Maung Bandung atas tim kuat Sriwijaya FC.

Proses gol yang dicetak In Kyun juga cukup indah. Dengan membelakangi gawang Sriwijaya FC, mantan pemain Mitra Kukar ini melepas tendangan kaki kiri yang mematikan.

"Saya senang bisa mencetak gol dan membawa tim meraih kemenangan. Gol ini untuk semua orang yang cinta Persib," ujar In Kyun, seperti dirilis situs resmi Persib.

Namun, In Kyun tetap berusaha tenang. Dia tak ingin langsung larut dalam euforia sukses pribadi.

Sebab, menurut pemain kelahiran 29 Januari 1985 ini, kemenangan Persib itu berkat kerja keras tim. Termasuk gol yang dicetaknya, yang merupakan hasil dari kerja sama pemain lainnya.Selain itu, kata In Kyun, perjuangan mereka masih panjang. Karena ini baru pertandingan awal.

"Persib masih punya dua laga lain di fase Grup A, artinya ini belum selesai dan kita semua harus siap untuk pertandingan berikutnya," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Pahlawan

Pemain Persib merayakan gol yang dicetak oleh Oh In-kyun ke gawang Sriwijaya FC pada laga Piala Presiden di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (16/1/2018). Persib menang 1-0 atas Sriwijaya FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

In Kyun juga tak mau disebut sebagai pahwalan. Baginya, gol yang dia cetak merupakan bagian dari pekerjaannya untuk bisa terus memberi kontribusi terbaik kepada tim.

Dia bahkan, dia mengaku rela tak mencetak gol, asalkan Persib bisa menang.

"Buat saya, tidak penting bisa mencetak gol atau tidak karena yang lebih penting adalah tim bisa menang‎," ujarnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Kemampuan Terbaik

 Oh In Kyun (kiri) berduel dengan gelandang Sriwijaya FC, Syahrin Abimanyu, pada laga Piala Presiden di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (16/1/2018). Persib menang 1-0. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

In Kyun mengatakan hanya ingin memberikan segala bentuk usaha dan kemampuan terbaiknya di atas lapangan untuk membawa tim yang dibelanya meraih hasil maksimal. Terutama di ajang Piala Presiden 2018 ini.

"Kami selesai satu turnamen ini masih ada Liga 1 dan saya tidak mau bicara banyak, saya mau kerja di lapangan. Nanti orang-orang lihat saya gimana, saya cuma mau main maksimal untuk Persib," kata dia.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Persib

21 Januari 2018

Jam 19.30 WIB PSMS vs Persib

26 Januari 2018

Jam 19.30 WIB Persib vs PSM

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.