Sukses

Bela Neymar, Bek PSG Kecam Suporter Klub

Neymar dicemooh suporter PSG pada laga melawan Dijon.

Liputan6.com, Paris - Bek Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Meunier mengecam suporter yang mencemooh Neymar pada laga Ligue 1 melawan Dijon di Parc des Princes, Rabu (17/1/2018) atau Kamis (18/1/2018) WIB.

Fans PSG bersiul ketika Neymar mengambil bola untuk menjadi algojo penalti.

Mereka ingin dia memberi tugas ke Edinson Cavani yang tengah memburu rekor. Cavani membutuhkan satu gol untuk menjadi top scorer sepanjang masa klub, menggeser Zlatan Ibrahimovic.

Pada akhirnya, Neymar tetap menjadi algojo dan menunaikan tugasnya. Dia menyelesaikan pertandingan dengan empat gol. "Saya mengerti kekecewaan suporter. Tapi saya merasa ini perilaku memalukan," kata Meunier, dilansir Soccerway.

"Jika fans ingin mencelanya, mengapa pada lain kesempatan mereka menyemangatinya ketika Neymar melewati empat bek untuk mencetak gol?" sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Insiden Kedua

Striker PSG, Edinson Cavani dan Nyemar sempat bersitegang karena penalti. (AFP/ Christophe Simon)

Ini bukan penalti pertama yang memicu perselisihan Neymar dan Cavani. Pada laga melawan Olympique Lyon, September 2017, Cavani menolak membiarkan Neymar mengambil penalti. Namun, pemain asal Uruguay itu gagal mencetak gol.

Meunier merasa insiden ini tidak akan memengaruhi harmonisasi kamar ganti. Dia yakin Cavani cepat atau lambat bakal menggeser Cavani.

"Itu bukan hal besar. Siapa pun yang menciptakan gol, baik Neymar atau Edinson, tidak masalah. Kita tahu Edinson segera mengalahkan rekor tersebut," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Rapor Striker

Neymar sudah mencetak 15 gol bagi PSG sejak didatangkan sebagai pemain termahal dunia dari Barcelona, musim panas lalu. PSG mengaktifkan klausul transfernya sebesar 222 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Neymar