Sukses

Top 10 Berita Bola: Dilema Timnas Indonesia Hadapi FIFA Matchday

Timnas Indonesia akan melakoni FIFA matchday pada Maret mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia memiliki kalender padat pada 2018. Salah satu ajang penting yang menanti adalah Asian Games 2018.

Waktu yang tersedia pun harus dimaksimalkan sebaik mungkin agar tampil maksimal saat tampil di depan pendukung sendiri. Namun, Timnas Indonesia juga harus memikirkan Piala AFF.

Dilema timnas dalam menentukan prioritas menarik perhatian pembaca kanal bola Liputan6.com. Selain berita tersebut, lanjutan Piala Presiden 2018 juga masuk berita populer. Berikut daftar top 10 pada Kamis (18/1/2018) sore WIB.

1. FIFA Matchday, Turunkan Timnas Indonesia Senior atau U-23?

Setelah turun delapan posisi, Timnas Indonesia memiliki kesempatan untuk mendongkrak posisi pada peringkat FIFA. Kesempatan itu ada dalam periode FIFA Matchday pada akhir Maret 2018.

Timnas Indonesia kini harus menempati urutan ke-162. Tentu, itu menjadi sebuah kabar buruk.

Padahal, sebelumnya posisi Indonesia terus memperlihatkan progres sejak Mei 2017. Dari posisi ke-177, Indonesia mampu melesat ke urutan ke-154 pada rilis peringkat FIFA per November 2017. Selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Artikel Lain

Suporter Persib saat pertandingan melawan Sriwijaya FC pada laga Piala Presiden di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (16/1/2018). Persib menang 1-0 atas Sriwijaya FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

2. Persib Terancam Terusir Dari Bandung

Persib Bandung terancam tidak bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan Stadion Si Jalak Harupat. Kedua stadion ini bakal direnovasi menyambut Asian Games 2018.

Khusus Stadion Si Jalak Harupat, pihak pengelola dan kontraktor telah memulai renovasi sedangkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api baru akan direnovasi pada bulan ini.

Kadisopora Kota Bandung, Dodi Ridwansyah mengatakan hingga saat ini pihaknya akan melakukan dengan pihak kontraktor dan manajemen Persib Bandung untuk membahas penyelenggaraan Piala Presiden 2018. 21 Januari dan 26 Januari 2018. Selengkapnya di sini.

3. 5 Transfer Musim Dingin Terbaik Manchester United

Bursa transfer musim dingin pada bulan Januari biasanya sangat riskan bagi klub-klub Eropa. Hal itu karena pemain anyar harus beradaptasi dengan iklim liga, dan taktik baru yang diterapkan sang manajer.

Akan tetapi, Manchester United kadang sangat beruntung pada transfer musim dingin. Mereka beberapa kali merekrut pemain yang berguna untuk menambah tenaga arungi sisa musim.

Memboyong pemain di bursa transfer musim dingin bukan perkara mudah bagi tim dan pemain itu sendiri. Tidak banyak pemain yang berhasil melakoni sisa musim sebagai pemain anyar di sebuah klub. Selengkapnya di sini.

3 dari 3 halaman

Daftar Lengkap Top 10

4. Duel Klasik Persib Vs PSMS Kemungkinan Digelar di Stadion GBLA

5. Piala Presiden 2018: Kalteng Putra Imbangi Barito Putera

6. MotoGP: Kendarai Motor Apa Saja, Marquez Mampu Juara

7. Ditekuk PSMS, PSM 'Ungsikan' Skuat Inti dari Piala Presiden 2018

8. Okto Maniani Cari Peruntungan di Persib

9. Test Event, Timnas Indonesia Siap Panggil 3 Pemain Senior

10. MotoGP: Aksi Comeback Rossi Berbuah Penghargaan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.