Sukses

Piala Presiden: Persija Terkendala Persiapan

Persija baru saja tampil pada turnamen segitiga di Malaysia sebelum turun dalam Piala Presiden 2018.

Liputan6.com, Kuta - Persija Jakarta akan menghadapi PSPS Riau pada laga perdana Grup D Piala Presiden 2018. Laga ini bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, hari ini, Jumat (19/1/2018).

Pelatih Persija Stefano Cugurra tidak mau berbicara banyak mengenai calon lawannya. Dia justru lebih fokus pada persiapan timnya.

Pria yang akrab disapa Teco itu mengaku ada sedikit kendala dalam persiapan. Pasalnya, Macan Kemayoran baru saja tampil pada turnamen segitiga di Malaysia.

"Kita datang kemarin. Hari ini kita latihan taktik. Kita tidak punya banyak waktu untuk latihan karena kami baru tiba kemarin di Bali," kata Teco kepada Liputan6.com di Kuta, Kamis (18/1/2018).

Petang tadi, Teco cuma melatih ringan taktikal anak asuhnya. Ia ingin segera mengembalikan kebugaran Bambang Pamungkas dan kolega. Ada 27 pemain Persija yang dibawa ke Pulau Dewata.

"Kita harus iatirahat. Saya tidak mau ada pemain cedera. Kita melakukan persiapan yang cukup baik pada turnamen pramusim yang sudah kami ikuti," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Liga 1 dan AFC

Striker Persija Jakarta asal Kroasia, Marko Simic, gagal mengantarkan Persija memastikan diri mengangkat trofi Boost Sportsfix Super Cup 2018 setelah kalah 0-1 dari Kelantan FA. (Dok. Persija Jakarta)

Teco menegaskan jika prioritas Persija tetap menatap AFC dan Liga 1. Namun, bukan berarti dia meremehkan Piala Presiden.

Pelatih asal Brasil tersebut tetap fokus memenuhi target manajemen di Piala Presiden. Tahap awal, dia ingin lolos di penyisihan grup.

"Piala Presiden tetap prioritas juga. Tapi kami juga fokus di AFC. Piala Presiden bagus untuk persiapan kita menghadapi Liga 1 dan AFC. Kita bisa bongkar pasang dan evaluasi di sana," paparnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Padat

Pemain Persija Jakarta saat pertandingan melawan Persika Karawang pada laga uji coba di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Sabtu (30/12/2017). Persija menang 3-1 atas Persika. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sementara itu, striker muda Persija Ahmad Syaifullah mengaku persiapan timnya sudah berjalan dengan baik. Latihan yang cukup berat menjadi menu sehari-hari ia dan rekan-rekannya.

"Pemain baru dan lama sudah semakin kompak. Kita sudah melakukan beberapa ujicoba dan mengikuti turnamen. Itu modal kami menghadapi Piala Presiden," tuturnya.

Namun, jadwal yang padat dikeluhkan Syaifullah. "Mungkin kami baru sehari istirahat, tapi kami sangat siap. Kami sudah istirahat yang cukup dan instruksi pelatih juga cukup baik," pungkasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.