Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Manchester City Vs Newcastle

Manchester City pekan lalu dikalahkan Liverpool.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City mencoba bangkit dari hasil buruk yang diraih pekan lalu. Rekor tak terkalahkan mereka, diketahui mampu dipatahkan oleh Liverpool.

Akhir pekan ini, Sabtu, 20/1/2018, Manchester City kembali melakoni duel di Liga Inggris. Mereka akan menjamu tim promosi Newcastle United di Etihad Stadium.

Kesempatan besar bagi The Citizens untuk kembali mendulang poin maksimal serta membuat pelampiasan. Terlebih, kemungkian mereka akan diperkuat oleh sang gelandang kreatif David Silva yang sempat absen dalam beberapa laga karena urusan keluarga

Untuk Newcastle, saat ini terpaut jauh dari Manchester City, sang pemuncak klasemen. Mereka hanya duduk di posisi 15 klasemen sementara dengan 23 poin.

Namun hendaknya Manchester City juga jangan menganggap enteng sang lawan. Belakangan performa Newcastle sedikit menanjak, mereka tidak kalah dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Fakta Menarik

The Magpies meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang. Berikut fakta menarik laga tersebut.

1. City hanya sekali kalah dalam 22 pertemuan melawan Newcastle, terjadi di Piala Liga Inggris pada Oktober 2014 lalu.

2. Newcastle juga hanya sekali menang atas City di Liga Inggris dalam 17 laga tandang. Empat imbang dan 12 tumbang, termasuk kalah dalam delapan duel terakhir.

3. City mencetak sedikitnya empat gol dalam empat pertemuan kandang terakhir di Liga Inggris melawan Newcastle.

4. City masih belum kalah di kandang dalam 23 laga Liga Inggris. 18 menang dan lima imbang. Terakhir mereka kalah melawan Chelsea di Desember 2016 lalu.

5. Sergio Aguero rata-rata mencetak gol atau membuat assist setiap 31 menit di Etihad Stadium melawan Newcastle.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.