Sukses

Pelatih AC Milan Enggan Pikirkan Masa Depan

AC Milan mendatangkan Gennaro Gatusso sebagai pengganti Vincenzo Montella.

Liputan6.com, Milan - Gennaro Gattuso menanggapi rumor masa depan kepelatihannya di AC Milan. Dia mengaku tidak memikirkan hal tersebut.

Manajemen AC Milan diketahui sibuk mencari pelatih yang lebih mumpuni untuk musim depan.

“Saya harus melakukan yang terbaik, mencoba untuk memenangkan setiap pertandingan. Tapi prioritas saya bukan untuk untuk bertahan di sini atau tidak. Masalah terakhir yang klub ini pikirkan adalah Rino Gattuso," ungkapnya.

"AC Milan adalah rumah saya dan saya punya tanggung jawab besar terhadap klub ini. Yang saya bilang ini bukan sekadar kata-kata, saya sungguh-sungguh menjalankannya,” sambungnya.

Gattuso didatangkan sebagai pengganti Vincenzo Montella pada pertengahan musim. Sejauh ini dia belum mampu mengangkat kinerja tim.

AC Milan masih terpaku di peringkat 11 klasemen dengan torehan 28 poin dari 20 pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa Baik

Bek AC Milan, Leonardo Bonucci, mencetak gol ke gawang Crotone pada laga Serie A di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (6/1/2018). AC Milan menang 1-0 atas Crotone. (AP/Daniel Dal Zennaro)

Meski begitu, I Rossoneri belakangan menunjukkan performa baik. Mereka meraih dua kemenangan penting sebelum jeda musim dingin, yakni menyingkirkan Inter Milan di perempat final Coppa Italia dan mengalahkan Crotone pada Serie A.

Mereka kini mencoba meraih hasil positif ketiga secara beruntun di markas Cagliari, Sardegna Arena, Minggu (21/1/2018).

3 dari 3 halaman

Jaga Aset

AC Milan juga masih berupaya memaksimalkan potensi pemain muda seperti Andre Silva dan Manuel Locatelli, yang sejauh ini belum menunjukkan permainan terbaik. Belakangan, dua penggawa muda itu dikaitkan dengan sejumlah klub karena mengalami masa sulit.

“Andre Silva dalam performa bagus. Dia punya hasrat yang luar biasa untuk bekerja keras dan saya harus lebih berani untuk memasukkannya ke dalam ramuan tim. Dia masih muda dan perlu mengembangkan beberapa aspek. Sebenarnya tidak heran kalau banyak klub menginginkannya. AC Milan sudah tepat merekrut pemain satu ini dan sekarang ingin mempertahankannya,” jelas Gattuso.

“Locatelli menghadap saya dan klub seminggu sebelum jeda musim dingin. Dia harus bertahan di sini. Saya memainkannya sejak awal dalam derby (lawan Inter di Coppa Italia) karena itu adalah laga fundamental,” Gattuso menambahkan. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.