Sukses

Tontowi / Liliyana Sempat Kesulitan Adaptasi Lapangan

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir mengungkapkan alasan kenapa kewalahan menghadapi kompatriot mereka pada babak pertama Indonesia Masters.

Jakarta - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menang dua gim langsung atas Riky Widianto/Masita Mahmudin pada pertandingan babak pertama Indonesia Masters 2018, Selasa (23/1/2018). Namun, Tontowi/Liliyana mengaku sempat kesulitan beradaptasi dengan kondisi Istora Senayan yang baru saja direnovasi.

Pada pertandingan itu, Tontowi/Ahmad hanya butuh waktu 37 menit. Mereka menang dengan skor 23-21, 21-17. 

Baca Juga

  • Indonesia Masters: Tontowi / Liliyana Menangi Perang Saudara
  • Jonatan Christie dan Butet Beda Pandangan soal Aturan Baru BWF
  • Liliyana Natsir Pensiun pada 2019?

"Kami memang sempat kesulitan pada gim pertama. Saat itu, kami masih menyesuaikan diri dengan lapangan dan angin. Alhasi poinnya sedikit ketat. Seharusnya, di atas kertas kami unggul, tetapi sempat adaptasi jadi agak kaget," kata Tontowi setelah pertandingan.

Sementara itu, Liliyana mengaku memang lebih sulit menghadapi teman sendiri. "Mengenai pertandingan tadi, sebenarnya Ricky/Masita itu eks pelatnas dan mereka belum lama keluar, jadi masih hafal gaya bermain kami. Saya sering bilang lebih susah melawan teman sendiri karena mereka sudah tahu gaya bermain kami," kata Liliyana.

"Pada pertandingan tadi, kami tidak gampang mengalahkan mereka karena saling mengetahui permainan masing-masing. Selain itu, mereka bermain tanpa, sedangkan kami ada perasaan jangan sampai kalah pada gim pertama. Namun, pada gim kedua itu teratasi dan lebih santai," lanjutnya.

Tontowi/Liliyana akan menghadapi pasangan asal Taiwan, Lee Yang/Hsu Ya Ching. Lee/Hsu lolos berkat kemenangan 21-19 dan 21-19 atas wakil Prancis, Ronan Labar/Audrey Fontaine.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.