Sukses

Tai Tzu-ying Tundukkan Sania Nehwal pada Final Indonesia Masters

Tai Tzu-ying menundukkan Saina Nehwal pada laga final Indonesia Masters 2018.

- Pebulutangkis China Taipei, Tai Tzu-ying, memastikan gelar Indonesia Masters 2018 setelah mengalahkan pebulutangkis andalan India, Saina Nehwal, pada laga final tunggal putri.

Saina Nehwal yang pada babak semifinal mengalahkan Ratchanok Intanon, gagal menunjukkan performa terbaik. Nehwal takluk dua set langsung 9-21, 13-21.

Tai Tzu-ying menunjukkan keunggulan sejak set pertama. Pebulutangkis China Taipei itu sempat unggul 10-2 atas Nehwal.

Nehwal kesulitan mengejar sejak kedudukan sudah 9-16. pebulutangkis India tersebut gagal menambah poin, sedangkan Tzu-ying terus menyerang hingga akhirnya menutup set pertama dengan skor 21-9.

Pada set kedua, Tzu-ying mempertahankan dominasinya dengan memimpin 4-0. Nehwal bisa memberikan perlawanan namun tidak cukup untuk mengejar skor Tzu-ying.

Hasilnya, Tzu-ying mengunci kemenangan dengan skor 21-13. Tzu-ying yang menjadi unggulan pertama pada turnamen kali ini, membuktikan kapasitasnya dan memastikan gelar tunggal putri Indonesia Masters 2018.

Keberhasilan Tzu-ying dalam mengamankan gelar tunggal putri Indonesia Masters 2018, membuatnya melupakan kekalahan pada BWF World Tour 2018 sebelumnya di Malaysia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.