Sukses

Pakai Celana Merah, Arsenal Bakal Kalah Lawan City?

Arsenal baru memakai celana merah tiga kali saja.

Liputan6.com, London - Arsenal bakal mendapat kesempatan langka saat menantang Manchester City di final Piala Liga Inggris akhir pekan ini. Pasalnya, The Gunners akan memakai celana merah untuk ketigakalinya dalam 39 tahun terakhir.

Biasanya Arsenal memakai jersey merah, celana putih dan kaos kaki putih saat bertanding. Namun karena City akan memakai celana putih, Arsenal pun harus memakai celana merah.

Laga terakhir Arsenal memakai celana merah tidak berjalan bagus. Tepatnya saat mereka bermain imbang 1-1 melawan WBA awal tahun 2018.

Sementara sebelumnya, Arsenal memakai celana merah pada 11 April 1978 melawan QPR. Laga itu pun berakhir dengan kekalahan.

Pada pertemuan di Liga Inggris musim ini, Arsenal memakai jersey ketiga berwarna hitam. Sayangnya mereka kalah 1-3 melawan City di Etihad.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga Musim Lalu

Sementara musim lalu saat semifinal Piala FA dan dua ajang Liga Inggris, City memakai celana biru. Namun karena bertindak sebagai tuan rumah dalam final ini, maka City memakai celana putih yang merupakan kostum pertama mereka.

Tentu patut ditunggu hasil laga melawan City ini. Apalagi Piala Liga Inggris menjadi satu dari dua peluang Arsenal meraih trofi musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.