Sukses

Bayern Munchen Hajar 10 Pemain Besiktas

Bayern Munchen menang 5-0 atas Besiktas pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions di Allianz Arena.

Munchen - Bayern Munchen menang lima gol tanpa balas atas Besiktas pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, di Allianz Arena, Selasa (20/2/2018). Selain hujan gol, duel ini juga diwarnai kartu merah yang diterima pemain Besiktas.

Hasil tersebut membuat Bayern berpeluang lolos ke perempat final Liga Champions. Kekalahan dengan selisih dua gol pada leg kedua di Vodafone Stadyumu, 14 Maret 2018, telah cukup membawa The Bavarians melenggang ke fase selanjutnya.

Melakoni laga di kandang sendiri, Bayern Munchen tampil menekan sejak menit awal. Akan tetapi, upaya Thomas Muller dan Kingsley Coman mencetak gol pada menit keenam dan sembilan belum membuahkan hasil.

Masuk menit ke-16, Besiktas harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diterima Domagoj Vida. Wasit terpaksa mengusir keluar Vida karena melakukan pelanggaran keras kepada Robert Lewandowski.

Unggul jumlah pemain, Bayern semakin leluasa melancarkan serangan. Dua menit jelang turun minum, Muller membuka keunggulan Die Bayern setelah memanfaatkan umpan David Alaba.

Pada babak kedua, Bayern Munchen terus menekan pertahanan Besiktas. Kingsley Coman turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-52.

Umpan silang Robert Lewandowski dari sisi kanan berhasil dikonversikan Coman menjadi gol dengan tembakan. Bayern 2 Besiktas 0.

Thomas Muller kembali menjaringkan bola ke dalam gawang Besiktas pada menit ke-66. Umpan lambung Joshua Kimmich langsung disambar Muller dengan sepakan voli kaki kanan, dan si kulit bundar meluncur deras masuk ke dalam gawang.

Pada menit ke-79, Lewandowski membawa The Bavarians memimpin 4-0. Memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Mats Hummels, Lewandowski sukses menjaringkan si kulit bundar dengan sepakan kaki kiri.

Dua menit jelang waktu normal berakhir, Robert Lewandowski kembali membobol gawang Besiktas dengan tendangan dari dalam kotak penalti. Sampai laga usai, skor 5-0 untuk kemenangan Bayern Munchen tetap bertahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Bayern Munchen (4-2-3-1): 26-Sven Ulreich; 32-Joshua Kimmich, 5-Mats Hummels, 17-Jerome Boateng, 27-David Alaba; 8-Javi Martinez, 23-Arturo Vidal (24-Corentin Tolisso 83'); 25-Thomas Muller, 11-James Rodriguez (10-Arjen Robben 44'), 29-Kingsley Coman; 9-Robert Lewadowski

Pelatih: Jupp Heynckes

Besiktas (4-3-3): 1-Fabri; 3-Adriano, 21-Domagoj Vida, 5-Pepe, 88-Caner Erkin (77-Gokhan Gonul 69'); 13-Atiba Hutchinson, 94-Anderson Talisca, 12-Gary Medel (18-Tolgay Arslan 85'); 7-Ricardo Quaresma, 30-Vagner Love (6-Dusko Tosic 57'), 8-Ryan Babel

Pelatih: Senol Gunes

Wasit: Ovidiu Hategan (Rumania)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini