Sukses

Bungkam Leganes, Real Madrid Geser Posisi Valencia

Real Madrid menang 3-1 atas Leganes pada laga tunda pekan ke-16 La Liga Spanyol di Estadio Municipal de Butarque.

Leganes - Real Madrid menang 3-1 atas Leganes pada partai tunda pekan ke-16 La Liga Spanyol, di Estadio Municipal de Butarque, Rabu (21/2/2018). Hasil ini membuat Madrid mengambil alih posisi ketiga klasemen sementara La Liga dari Valencia.

Los Blancos kini mendulang 48 poin hasil dari 24 pertandingan, unggul dua angka dari Los Che yang turun ke peringkat keempat. Sementara itu, Leganes berada di urutan 13 dengan nilai 29.

Bermain di markas lawan, Real Madrid tak diperkuat sang bintang, Cristiano Ronaldo. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, memutuskan untuk mengistirahatkan Ronaldo demi mengembalikan kondisi fisik.

Tanpa CR7, Los Blancos tertinggal lebih dulu saat pertandingan baru berjalan enam menit. Bola hasil sundulan Unai Bustinza di muka gawang gagal dihalau kiper Madrid, Kiko Casilla.

Lima menit berselang, Real Madrid sukses menyamakan kedudukan. Menerima umpan pendek dari Casemiro, Lucas Vazquez berhasil menjaringkan bola ke dalam gawang Leganes dengan sepakan menyusur tanah.

Masuk menit ke-29, Madrid berbalik memimpin. Bola hasil tendangan kaki kanan Casemiro yang memanfaatkan umpan dari Vazquez tak mampu dihentikan penjaga gawang.

Memimpin 2-1 pada paruh pertama, Real Madrid tetap tampil menekan pada babak kedua. Akan tetapi, Madrid baru mampu memperbesar keunggulan menit ke-90 lewat titik putih.

Hadiah sepakan 12 pas itu didapatkan Los Blancos setelah Mateo Kovacic dijatuhkan Diego Rico di kotak terlarang. Sergio Ramos yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik.

Tendangan penalti Ramos ke sisi kanan gawang gagal dihalau kiper Leagens, Ivan Cuellar. Sampai pertandingan berakhir, skor 3-1 untuk kemenangan Real Madrid tetap bertahan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Leganes (4-2-3-1): 1-Ivan Cuellar; 2-Tito, 22-Dimitrios Siovas (5-Martin Mantovani 46'), 3-Unai Bustinza, 15-Diego Rico; 8-Gabriel, 6-Gerard Gumbau (21-Ruben Perez 46'); 10-Nabil El Zhar, 17-Javier Eraso, 23-Omar Ramos (7-Nordin Amrabat 72'); 12-Claudio Beauvue.

Pelatih: Asier Garitano (Spanyol)

Real Madrid (4-2-3-1): 13-Kiko Casilla; 2-Daniel Carvajal, 4-Sergio Ramos, 5-Raphael Varane, 15-Theo Hernandez; 14-Casemiro, 23-Mateo Kovacic; 17-Lucas Vazquez, 22-Isco (18-Marcos Llorente 87'), 20-Marco Asensio; 9-Karim Benzema (11-Gareth Bale 76').

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Wasit: Jose Gonzalez

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.