Sukses

Ini Rookie Jagoan Marquez di MotoGP 2018

Bukan murid Rossi atau Hafizh Syahrin, ini rookie jagoan Marquez di MotoGP 2018.

Liputan6.com, Aalst - MotoGP 2018 bakal diisi oleh tiga debutan. Teranyar, Hafizh Syahrin, pembalap asal Malaysia yang direkrut Monster Yamaha Tech3 untuk gabung.

Ada pula nama murid Rossi, Franco Morbidelli dan juga pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami. Dari tiga nama rookie di MotoGP ini, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez ternyata menjagokan Takaaki Nakagami, pembalap asal Jepang.

Nakagami memang langsung tampil memukau di MotoGP. Pada tes MotoGP Thailand, dia hanya terpaut 0,675 detik dari Dani Pedrosa yang tercepat.

Pembalap berusia 26 tahun itu menjadi pembalap Jepang kedua setelah Hiroshi Aoyama pada 2014 yang bakal tampil semusim penuh. Kini, Nakagami lebih gemilang karena sudah menunjukkan hasil fantastis di tes MotoGP.

"Saya pikir Nakagami bakal menjadi rookie terbaik karena dia sangat cepat," kata Marquez seperti dikutip Motorsport.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dipuji Rekan

Tak hanya Marquez, rekan satu tim dan senior di LCR Honda, Cal Crutchlow pun senang melihat aksi Nakagami. Dia puas melihat perkembangan dari pembalap Jepang itu.

"Dia membalap dengan bagus dan kami puas dengan kerjanya. Dia sudah tunjukkan kemampuannya ke banyak orang," kata Crutchlow.

3 dari 3 halaman

Terkejut

Sementara itu bos LCR Honda, Lucio Cecchinello cukup terkejut dengan torehan yang dicatatkan Nakagami di Thailand. Dia berharap, Nakagami bisa meneruskan itu di balapan sesungguhnya.

Lucio juga memuji kemampuan Nakagami dalam memahami teknis motor.

"Kami membiarkan dia tanpa tekanan untuk mengerti motor dan juga melihat bagaimana motor bereaksi dengan setelan berbeda dan juga elektronik berbeda," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.