Sukses

Coutinho Senang Terus Berkembang di Barcelona

Coutinho makin klop dengan permainan Messi, Suarez dan Dembele di Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Philippe Coutinho perlahan-lahan mulai paham bagaimana caranya main di Barcelona. Itu dibuktikannya saat mencetak satu gol kala Barcelona hajar Girona 6-1 pada lanjutan Liga Spanyol, Minggu (26/2/2018) dini hari WIB.

Ini membuat Coutinho puas. Maklum, dia pun menanggung beban sebagai pemain termahal kedua di dunia saat diboyong Barcelona dari Liverpool.

Kini, beban itu perlahan-lahan mulai hilang karena Coutinho semakin mengerti gaya permainan Barcelona. Saat lawan Girona, dia tampil ciamik bersama Lionel Messi dan juga Ousmane Dembele.

"Tadi laga penting dan kami harus terus menang, jadi kami terus mendapatkan angka penuh," ujar Coutinho, seperti dikutip football espana.

"Kami pantas menang dan Barcelona sangat bahagia dengan penampilan kami ini."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Messi

Coutinho pun memuji peran Messi di Barcelona. Dia mengatakan sulit untuk melukiskan kekagumannya kepada idola di Barcelona itu.

"Messi? Dia orang yang baik. Dia juga bisa menipu semua orang dengan golnya. Luar biasa apa yang sudah dilakukannya," ujar Coutinho.

"Kerja sama kami semakin membaik di setiap laga, begitu juga dengan Suarez. Dia juga penting buat kami. Saya terus belajar dan bekerja keras."

3 dari 3 halaman

Persaingan Makin Keras

Hadirnya Coutinho di Barcelona membuat persaingan di lini tengah Azulgrana makin sengit. Sebelumnya, Barcelona juga membeli pemain mahal, yaitu Ousmane Dembele.

Meski terjadi persaingan, kiper Barcelona, Marc Andre Ter Stegen menilai Barcelona butuh tenaga keduanya.

"Saya pikir kami memiliki pemain baru yang telah membuat kami semakin kuat dan kami berharap mereka merasa nyaman," kata Ter Stegen, seperti dilansir Tribal Football.

"Mereka beradaptasi dengan sangat cepat, tapi kami ingin memberi mereka cukup waktu untuk lebih baik," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona