Sukses

Taktik Chelsea Kontra MU Bikin Mourinho Heran

MU menang 2-1 atas Chelsea di Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho bingung dengan taktik yang digunakan pelatih Chelsea, Antonio Conte saat pertarungan di Old Trafford, Minggu (25/2/2018) dalam lanjutan Liga Inggris.

Setan Merah, sebutan MU, menang 2-1 atas Chelsea. Dalam laga tersebut, Chelsea sempat unggul terlebih dahulu melalui Willian.

Namun, MU yang tampil di depan suporternya sendiri berhasil mencetak dua gol balasan. Dua gol Setan Merah dicatatkan oleh Romelu Lukaku dan Jesse Lingard.

"Untuk beberapa alasan, mereka merupakan juara Liga Inggris musim lalu. Tapi entah kenapa saya heran mereka bermain persis saat melawan Barcelona," kata Mourinho, dikutip dari situs resmi klub.

"Chelsea memulai permaian dengan sangat baik di Old Trafford. Untuk mengalahkan mereka, Anda perlu diatur dan memiliki rasa rendah hati karena semua pemain bekerja sama, bertarung, dan mencoba mengikuti rencana permainan," ujar manajer MU berusia 55 tahun tersebut.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Indah Chelsea

Mourinho juga memuji gol Chelsea. The Blues bisa menjebol gawang Setan Merah berkat kerja sama satu dua antara Eden Hazard dan Willian.

"Ketika gol itu terjadi, saya berpikir: 'Apa yang bisa kita lakukan? Siapa yang harus saya salahkan'. Tapi itu memang permainan yang bagus, jadi saya tidak bisa menggerutu," ucapnya.

"Mereka memiliki rutinitas besar dalam sepak bola, dinamika permainan Chelsea dalam mengoperasikan sayap dari belakang juga sangat bagus," kata Mourinho.

3 dari 3 halaman

Matikan 2 Winger Chelsea

Setelah kebobolan, Mourinho mencari cara mematikan pergerakan dua winger The Blues, Hazard dan Willian. Taktik Mourinho berjalan dengan baik, bahkan, Willian sempat berniat mengintip taktik Mourinho yang ditulis dalam kertas kecil untuk Nemanja Matic.

"Saya pikir kami mengendalikan Hazard dan Willian dengan baik, tentu saja. Mereka itu pemain luar biasa yang berhasil membunuh kami, tapi MU mengalami kemajuan permainan setelah gol itu," ujar pria asal Portugal itu mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris