Sukses

Legenda Barcelona Meninggal, Lionel Messi Beri Salam Perpisahan

Legenda Barcelona, Quini, berpulang pada usia 68 tahun.

Barcelona - Legenda Barcelona, Quini, meninggal pada usia 68 tahun, Selasa (28/2/2018) waktu setempat. Lionel Messi mengunggah salam perpisahan untuk mantan pemain Barcelona tersebut.  

Baca Juga

  • 3 Bomber Penakluk Gawang Real Madrid dan Barcelona
  • Wartawan Spanyol Ungkap Kepastian Griezmann Pindah ke Barcelona
  • Barcelona Pantau Situasi Pogba di MU

Quini mengalami serangan jantung pada Selasa malam. Sepanjang kariernya, Quini bermain sebagai penyerang dan sempat memperkuat Barcelona serta timnas Spanyol.

Ketika masih bermain, Quini terkenal sebagai salah satu penyerang tajam di Eropa dan Spanyol sehingga dijuluki 'Quinigol'. Bersama Barcelona, dia mengoleksi 178 gol dan lima gelar.

Kepergian Quini membuat Barcelona kehilangan satu di antara pemain legendarisnya. Messi mengunggah foto bersama Quini pada akun Instagram-nya, "selamat jalan Quini."

 

A post shared by Leo Messi (@leomessi) on

Selain Messi, kapten Barcelona, Andres Iniesta, juga mengunggah foto-foto Quini pada akun Twitter-nya. "Kami merindukanmu, penyihir. Ucapan belasungkawa kepada keluarga terdekatnya."

Selama berkarier sebagai pemain pada 1970 hingga 1987, Quini membukukan 219 gol dari 448 pertandingan bersama Sporting Gijon dan Barcelona. Catatan itu membuatnya menempati posisi kedelapan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah La Liga.

Sumber: Barcelona, Instagram, Twitter

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.