Sukses

Barcelona Vs Atletico Madrid: Valverde Punya Rekor Buruk Hadapi Simeone

Mampukah Ernesto Valverde mematahkan kutukan saat melawan Diego Simeone ketika Barcelona menjamu Atletico Madrid?

Jakarta Laga seru bakal tersaji di Camp Nou ketika Barcelona menjamu Atletico Madrid pada laga pekan ke-27 La Liga 2017-2018, Minggu (4/3/2018). Catatan pertemuan antar pelatih kedua kesebelasan menjadi 'bumbu' menjelang duel tersebut.

Sejak menangani Atletico Madrid pada 23 Desember 2011, Diego Simeone telah 12 kali berhadapan dengan skuat asuhan Ernesto Valverde. Pertemuan keduanya sempat terjadi ketika Valverde masih menangani Valencia dan Athletic Bilbao.

Dari jumlah tersebut, rupanya Valverde belum pernah menang saat melawan Atletico arahan Simeone. Valverde menelan delapan kekalahan dan empat sisanya berakhir imbang.

Bahkan, catatan negatif Valverde saat melawan Simeone terulang pada pertemuan pertama Atletico kontra Barcelona, 14 Oktober 2017. Saat itu Lionel Messi dan kawan-kawan hanya bermain 1-1 di Stadion Wanda Metropolitano.

Meski begitu, Simeone juga punya kelemahan setial menghadapi Barcelona. Dari 22 kali memimpin timnya menghadapi Barcelona, pelatih asal Argentina itu hanya meraup dua kemenangan, delapan hasil imbang, serta 12 sisanya berakhir kekalahan.

Menilik fakta tersebut, patut dinanti siapa yang akan menghentikan catatan negatif. Apakah Ernesto Valverte bersama Barcelona, atau Atletico Madrid dan Diego Simeone?

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.