Sukses

Persija Kembali Andalkan Marko Simic Lawan Song Lam

Marko Simic sudah menjadi tumpuan Persija Jakarta sejak tiba.

Liputan6.com, Hanoi - Banyak yang memuji kehebatan Persija Jakarta bisa mendatangkan penyerang berkualitas sekaliber Marko Simic. Baru dua bulan bergabung, ia sudah panen pujian berkat kontribusi besarnya untuk tim Macan Kemayoran.

Tak heran jika Persija Jakarta kembali membawanya untuk matchday ketiga Grup H Piala AFC 2018 kontra Song Lam Nghe An di Vinh Stadium, Selasa (6/3/2018). Ia adalah salah satu dari tiga pemain asing yang dibawa Stefano 'Teco' Cugurra selain Rohit Chand dan Addison Alves.

Ditambah, penyerang asal Kroasia itu juga memiliki pengalaman bermain di Vietnam. Tercatat, ada tiga klub Vietnam berbeda yang pernah diperkuat Simic. Mereka adalah Binh Duong, Dong Thap, dan Long An. Bahkan, ia meraih gelar liga dan piala liga 2015 bersama Binh Duong.

Pengalamannya itu yang dibutuhkan Persija Jakarta untuk mendapatkan poin dari kunjungan ke markas Song Lam. Nantinya, skema bermain yang bakal disusun Teco juga akan berdasarkan informasi dari Simic.

"Simic mengaku tidak sabar bermain di Vietnam karena ia pernah bermain juga di sini. Jadi sedikit banyak ia tahu mengenai sepak bola Vietnam. Itu bagus bagi kami untuk membantu dalam menerapkan strategi bermain," ungkap Teco.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ambisi Simic

Bisa dibilang, Song Lam akan menjadi lawan yang sulit bagi Persija. Maklum, tim besutan Nguyen Duc Thang itu telah memenangkan dua laga Grup H, yakni melawan Tampines Rovers dan Johor Darul Ta'zim dengan skor 2-0.

Namun, Persija tetap bisa berharap banyak pada ketajaman Simic. Penyerang berusia 30 tahun itu pun tengah dalam kepercayaan diri tinggi usai mencetak hattrick ke gawang Tampines. Bahkan, saat ini ia tengah memimpin daftar top scorer Piala AFC 2018.

Jika dihitung secara keseluruhan sejak bergabung Persija, sudah 17 gol yang dilesakkan Simic. Deretan golnya yang juga membawa Persija tampil sebagai juara Piala Presiden 2018. Bahkan, ia juga menyabet predikat pemain terbaik dan top scorer.

"Saya senang akan kembali ke sana (Vietnam). Saya berharap pertandingan digelar di Hanoi (ibu kota Vietnam). Tapi saya terkejut mereka dapat bermain di Vinh Stadium. Tapi, Vinh Stadium sangat luar biasa. Jadi, saya senang kembali ke sana," kata Simic beberapa waktu lalu.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Piala AFC

Klub-Main-Menang-Imbang-Kalah-Gol-Poin

Grup H

1. Song Lam Nghe An 2 2 0 0 4-0 6

2. Johor Darul Ta'zim 2 1 0 1 3-2 3

3. Persija Jakarta 2 1 0 1 4-4 3

4. Tampines Rovers 2 0 0 2 1-6 0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.