Sukses

Kontra Chelsea, Barcelona Punya Strategi Alternatif Tanpa Iniesta

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengantisipasi ketidakhadiran Andres Iniesta pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 melawan Chelsea.

Barcelona - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengantisipasi ketidakhadiran Andres Iniesta pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 melawan Chelsea di Camp Nou, Rabu (14/3/2018). Valverde telah menemukan strategi lain tanpa sang kapten.

Iniesta diragukan tampil melawan Chelsea setelah mengalami cedera hamstring ketika membela Barcelona saat melawan Atletico Madrid akhir pekan lalu. Pemain asal Spanyol itu ditarik keluar pada menit ke-36.

Barcelona merilis sang pemain mengalami cedera hamstring. Namun, saat ini sudah mulai berlatih meskipun harus dilakukan secara terpisah.

"Dia berlatih terpisah. Tentu saja, kami tidak ingin terburu-buru untuk mencoretnya karena terlalu dini mengatakan apakah dia akan siap atau tidak untuk pekan depan," kata Valverde seperti dikutip Soccerway, Sabtu (10/3/2018).

Untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk tanpa Iniesta, Valverde sudah menyiapkan strategi khusus. Valverde siap memasang pemain lain untuk menghuni posisi yang ditinggalkan Iniesta.

"Kami memiliki pemain yang memiliki karakteristik mirip, meskipun dia adalah pemain yang unik. Kami punya pemain dengan peran serupa seperti Denis Suarez, Philippe Coutinho, dan Andre Gomes. Karakteristik mereka sebanding dan bisa bemain di posisi Iniesta," ujar Valverde.

Barcelona hanya membutuhkan hasil imbang 0-0 saat menjamu Chelsea nanti. Sebab, pada pertemuan sebelumnya di Stamford Bridge, Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil meraih hasil imbang 1-1.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Bola.com