Sukses

Barcelona Belum Mau Pikirkan Chelsea

Barcelona akan bersua Malaga akhir pekan nanti.

Liputan6.com, Barcelona- Arsitek Barcelona, Ernesto Valverde, memastikan timnya belum memiikirkan duel melawan Chelsea pada leg kedua 16 besar Liga Champions kontra Chelsea di Camp Nou pertengahan pekan depan.

Dikatakannya, dia saat ini hanya fokus untuk menghadapi Malaga, lawan Barcelona, Minggu (11/3) dini hari WIB. Valverde pun memerintahkan para pemain untuk membuang segala pemikiran mereka tentang Chelsea dan mengalihkan fokus hanya pada Malaga. 

Pada leg pertama lalu, Barcelona memang berhasil menahan imbang Chelsea dengan skor 1-1. Namun demikian, Chelsea bisa tampil sangat merepotkan dengan pertahanan mereka yang rapi dan terstruktur. Karenanya hal ini berpotensi mengganggu fokus para pemain Barcelona di La Liga.

"Semua pertandingan sangat penting. Saya rasa kami salah besar jika menganggap laga melawan Chelsea lebih penting dari La Liga," ungkap Valverde dikutip dari sportsmole. "Pertandingan yang terpenting selalu pertandingan yang kami hadapi berikutnya."

"Seperti yang kami lakukan saat melawan Las Palmas, kami tidak memenangkan laga itu, lalu kami menghadapi pertandingan kami berikutnya melawan Atletico dengan tekanan yang lebih tinggi. Jadi tugas kami hanya dan selalu fokus pada pertandingan terdekat."

Karenanya, Valverde menilai laga melawan Malaga sama pentingnya dengan Liga Champions. Mengingat Malaga mampu mengalahkan Barcelona di musim lalu.

"Mereka (Malaga) mengalahkan kami tahun lalu dan kami tidak ingin hal itu terulang lagi. Mereka bermain sampai 200 persen, dengan dukungan dari para fans mereka saya rasa pertandingan ini akan berjalan cukup sulit bagi kami," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Bola.net

Video Terkini