Sukses

Fans Manchester City Ingin Juara Liga Inggris di Kandang MU

Manchester City unggul 16 poin dari MU di klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City tinggal selangkah lagi mengunci gelar Liga Inggris. Fans The Citizens, sebutan Manchester City, ingin timnya juara Liga Inggris di kandang Manchester United (MU).

The Citizens mencatatkan kemenangan 2-0 atas Stoke City di Bet365 Stadium, Senin (12/3/2018) atau Selasa dini hari WIB. Kemenangan itu membuat Manchester City kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 81 poin.

Sergio Aguero dan kawan-kawan unggul 16 angka dari MU di peringkat kedua. Dengan jumlah poin itu, Manchester City hanya perlu tiga kemenangan untuk meraih juara. Tambahan enam poin akan membuat City mengoleksi 90 poin.

Bila mengemas 90 poin, City bisa menjadi juara saat menghadapi MU di Etihad Stadium, 7 April mendatang. Hal ini sangat dinginkan oleh suporter Manchester City.

"Untuk menjadi juara adalah sulit, terasa kompleks," ujar manajer Manchester City, Pep Guardiola kepada Sky Sports.

"Saya memahami betapa pentingnya bagi fans kami untuk memenangi (gelar) saat melawan MU, tapi targetnya adalah pertandingan berikutnya di Everton. Setelah itu, jika kami bermain seperti ini, cepat atau lambat kami akan menjadi sang juara."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelar Kelima

Bila berhasil menjadi juara, ini akan menjadi gelar kelima Manchester City di Liga Inggris. Sebelumnya, mereka berhasil juara pada musim 2013/2014, 2011/2012, 1967/1968, dan 1936/1937.

"Klub kami tidak memiliki sejarah dengan banyak gelar. Sesegera mungkin akan menjadi lebih baik, tapi kini kami akan santai, para pemain akan pergi bersama tim nasional masing-masing. Tidak masalah di mana kami akan memastikan gelar," ujar Guardiola.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris