Sukses

3 Bintang Serie A yang Bakal Meroket di Liga Inggris

Beberapa bintang Serie A ini diprediksi bakal bersinar di Liga Inggris.

Liputan6.com, Roma - Liga Inggris dan Serie A sering dibanding-bandingkan sebagai kompetisi yang paling sengit di dunia. Tak heran kedua kompetisi tersebut menjadi tempat berkarier idaman bagi pesepak bola dunia.

Meski sempat dipandang sebelah mata, nyatanya Serie A belakangan justru menyalurkan para pemain terbaiknya ke Inggris. Lihat saja dari Philippe Coutinho, kemudian Paul Pogba, dan Mohamed Salah.

Ketiganya sukses menyihir Liga Inggris meski sebelumnya datang dari kompetisi yang dianggap lebih lambat. Nah, jejak ketiganya bisa saja diikuti para pemain di bawah ini.

Ada tiga bintang Serie A yang diprediksi akan curi perhatian andai pindah ke Liga Inggris.

Siapa saja? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Gianluigi Donnarumma

Donnarumma masih berusia 19, tapi hampir membuat 100 penampilan untuk Rossoneri. Dia diprediksi menggantikan Gianluigi Buffon yang sebagai kiper nomor satu Italia.

Gigio melakukan debutnya pada usia 16 tahun dan telah membuktikan dirinya berpengalaman. Dia juga telah mendapat banyak pujian dari banyak pakar karena kedewasaan dan kemampuannya untuk mengatasi tekanan menjadi seorang kiper tim bersejarah.

Namun, mengingat AC Milan mengalami kemunduran dan belum pernah memenangkan gelar liga cukup lama, akan menarik untuk melihat apakah dia akan tetap di klub atau akan pindah ke tempat lain.

Klub seperti Manchester United dan Chelsea mungkin akan datang untuknya jika David de Gea atau Thibaut Courtois memutuskan untuk pergi musim panas nanti.

3 dari 4 halaman

2. Lorenzo Insigne

Insigne merupakan salah satu pemain Italia paling berbakat dari generasinya. Mampu bermain di posisi mana pun di lini depan, dia sudah memiliki tujuh gol plus delapan assist dalam 26 laga Serie A musim ini.

Posisi terbaik Insigne adalah saat diturunkan di belakang striker murni. Namun, dia juga cukup serbaguna, bisa bermain di sayap kanan dan bahkan sebagai striker.

Musim panas lalu, Insigne dikaitkan dengan Liverpool untuk menggantikan Phillipe Coutinho. Kehadiran Insigne jelas akan memberi mereka kreativitas di tengah, yang terasa hilang sejak kepergian Coutinho.

4 dari 4 halaman

1. Mauro Icardi

Icardi merupakan salah satu pencetak gol paling mematikan akhir-akhir ini. Striker Inter Milan itu telah mencetak 89 gol liga dalam 147 pertandingan.

Dalam tiga musim terakhir dia selalu menjadi mesin gol Inter Milan. Selain itu, Icardi pernah meraih penghargaan pencetak gol terbanyak di liga untuk musim 2014-2015.

Klub seperti Manchester United dan Real Madrid dikabarkan tertarik untuk merekrutnya. Selain itu Chelsea juga penasaran dengan ketajamannya. (Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris