Sukses

Bukan Michael Essien, Bali United Gaet Gelandang Liga Albania

Bali United temukan pengganti Kevin Brands.

Liputan6.com, Jakarta Teka-teki pengganti Kevin Brands di Bali United terjawab sudah. Bukan Michael Essien, tapi Milos Krkotic yang merapat ke tim berjuluk Serdadu Tridatu itu.

Bali United resmi memutus kontrak Brands setelah penampilan mengecewakan sepanjang turnamen pramusim. Pemain asal Belanda itu tidak kunjung menunjukkan kehebatannya sebagai gelandang yang berkualitas.

Tidak butuh waktu lama untuk Bali United menemukan pengganti Brands. Serdadu Tridatu langsung mengumumkan Krkotic bersamaan dengan diputuskan kontrak pemain 29 tahun tersebut.

Kehadiran gelandang berusia 30 tahun tersebut tidak melewati proses seleksi. Bali United mengikat Krkotic dengan durasi kontrak selama semusim.

"Ya, Milos Krkotic telah resmi bergabung dengan Bali United untuk durasi kontrak satu tahun kedepan. Setelah berkoordinasi dengan tim pelatih, Milos Krkotic adalah pemain yang dibutuhkan oleh tim. Semoga dia bisa memberikan kontribusi positif untuk Bali United," ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri dinukil dari laman resmi klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Coret Brands

Pelatih Bali United, Widodo C. Putro terus memberikan kesempatan bermain untuk Brands. Namun, eks AZ Alkmaar ini tidak dapat memanfaatkannya dengan baik.

Alhasil, Widodo membuat keputusan. Brands didepak sebelum kompetisi 2018 dimulai.

"Ya, kami resmi melepas Kevin Brands setelah melakukan evaluasi dengan tim pelatih. Keputusan tersebut diambil bukan lantaran Kevin Brands adalah pemain yang tidak bagus. Ia tetap adalah pemain yang berkualitas. Hanya saja kami dari manajemen serta tim pelatih melihat Kevin kurang cocok dengan skema permainan Bali United," ujar Yabes Tanuri.

"Saya mewakili keluarga besar Bali United mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kevin Brands karena sudah pernah berjuang bersama kami. Semoga setelah dari Bali United, Kevin Brands bisa cepat mendapatkan klub baru dan lebih baik lagi di klub barunya," katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Rekam Jejak Krkotic

Sebelum bergabung dengan Bali United, Krkotic membela FC Kukesi di Liga Albania. Dari 22 pertandingan di seluruh kompetisi, ia hanya mencatatkan satu gold an nihil assist.

Di musim ini, Krkotic pernah tampil di Europa League saat membela FC kukesi. Ia tampil pada empat pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.