Sukses

Persebaya Segera Punya Striker Asing dari Brasil

Persebaya terus mencari sosok penyerang asing untuk bersaing di Liga 1.

Liputan6.com, Surabaya - Keinginan beberapa suporter Persebaya Surabaya, Bonekmania, agar pelatih Angel Alfredo Vera mendatangkan penyerang asing, bakal terwujud. Namun, Bonekmania diharuskan menunggu pengumuman dari manajemen.

Hasrat memiliki striker asing sudah lama diidamkan Persebaya. Dalam waktu dekat, pengumuman striker asing anyar bakal dilakukan tim berjulukan Bajul Ijo tersebut.

Pelatih Persebaya mengaku sudah bertemu salah satu agen pemain asal Brasil, Antonio Teles. Pertemuan itu terjadi ketika pertandingan Blessing Game, di mana ada beberapa pilihan untuk penyerang.

"Ya, kami akan datangkan striker baru, untuk kompetisi Liga 1. Tapi saya tidak mau sebut namanya, karena masih belum deal, tapi sudah dekat," ujar Alfredo Vera

Seperti diketahui, pemain yang dimiliki oleh Antonio Teles adalah Bruno da Silva dan Wallance Costa Alves. Mereka berdua sama-sama berasal dari Brasil, seperti apa yang disebutkan oleh Alfredo soal striker incarannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tunggu Pengumuman

"Pastinya kami berburu striker asal Brasil, tunggu saja pengumuman dari kami," ucap mantan pelatih Persipura Jayapura ini.

Meski begitu, Alfredo juga sudah mengenal Antonio Tales. Jadi wajar jika Alfredo akan mengambil pemain yang dibawa Antonio. "Dia (Antonio Tales) teman saya, saya sudah mengenal dia lama," ungkapnya.

Namun saat ini, Persebaya sering dikaitkan dengan pemain PSIS yang juga mantan pemain Bhayangkara FC, Bruno da Silva. Kepastian striker anyar Persebaya baru terungkap pada minggu-minggu ini. Sebab pihak manajemen berjanji akan segera mengumumkan striker asing barunya.

Sayangnya, kejelasan siapa yang akan dipakai Persebaya masih belum ada titik terang dari manajemen. Bahkan untuk tanggal kapan perkenalan pemain asing juga belum diinfokan kepada media.

3 dari 3 halaman

Lakukan Trial

Sebelumnya, sempat tersebar foto manajer Persebaya, Chairul Basalamah, bertemu dengan sang agen, Antonio Tales, di sebuah rumah makan. Namun, pihak manajemen bungkam akan masalah tersebut, tanpa ada keterangan untuk media.

Tidak hanya itu, Persebaya sempat melakukan trial pada pemain asal Brasil, berpaspor Timor Leste, Pedro Hendrique. Sayangnya Alfredo masih belum cocok dengan skill yang dimiliki Pedro. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.