Sukses

Gomez Ungkap Filosofi Permainan Persib di Liga 1

Pelatih Persib Mario Gomez mengaku puas dengan perkembangan tim

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, mengaku cukup puas dengan perkembangan anak asuhnya selama dua bulan terakhir.

Setelah gagal pada ajang Piala Presiden 2018, skuat Maung Bandung terus berbenah, termasuk mendatangkan sejumlah pemain. Hasilnya, peningkatan terus ditunjukan Hariono Cs.

Gozali Siregar, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan Jonathan Bauman menjadi rekrutan teranyar Persib. Meskipun manajemen Persib terpaksa harus memutus kontrak mega bintang, Michael Essien.

Hal paling menonjol yang membuat Gomez puas tentunya penguasaan bola. Saat baru tiba, mantan asisten pelatih Inter Milan tersebut kerap menyoroti permainan Persib yang kerap kehilangan bola saat menguasai jalannya pertandingan.

"Kami senang dengan para pemain kami, karena kami bisa meningkatkan permainan dalam urusan penguasaan bola, itulah yang kita kerjakan selama bebebarapa bulan ini," kata pelatih Persib itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Filosofi Permainan

Gomez menekankan penguasaan bola bakal menjadi filosofi bermain tim juara ISL 2014 tersebut. Menurutnya dengan mengusai pertandingan meningkatkan presentasi peluang meraih kemenangan.

Bahkan pelatih asal Argentina itu menekankan anak asuhnya harus mampu mempertahankan gaya bermain dan mental bertanding meski berstatus sebagai tamu alias ketika Persib bertandang ke markas lawan.

3 dari 3 halaman

Penguasaan Bola

"Penting bagi kita untuk tetap menguasai bola, ‎kita juga bermain dengan kerjasama seluruh 11 pemain, entah itu main di kandang atau tandang, tidak ada bedanya, kita harus menjaga penguasaan bola, ketika anda tidak punya bola anda harus berlari, ketika anda memiliki bola anda hanya butuh bergerak," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.