Sukses

FIGC Pastikan Pelatih Lokal Tangani Timnas Italia

Timnas Italia tak punya pelatih sejak akhir tahun lalu.

Liputan6.com, Manchester - Presiden Komisioner Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Roberto Fabbricini berbicara soal pelatih timnas Italia yang baru. Ia berharap bisa mengumumkannya dalam waktu dekat.

Saat ini timnas Italia memang sedang tidak memiliki pelatih. Pasalnya, mereka memecat Giampiero Ventura sejak November lalu.

Untuk sementara Gli Azzurri sendiri sementara ditangani Luigi Di Biagio. Namun dia merupakan pelatih timnas Italia U-21.

"Kami sangat sabar dan tenang melihat situasi ini. Satu hal yang pasti pelatih timnas nanti adalah orang Italia," kata Fabbricini, seperti dilansir Calciomercato.

"Kami akan membuat keputusan sebelum musim depan bergulir atau lebih cepat. Semuanya tergantung dari ketersediaan pelatih yang kami bidik," ujarnya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluang Di Biagio

Fabbricini juga tak menutup peluang Di Biagio menangani Gli Azzurri. Meskipun dalam laga debutnya bersama timnas dini hari WIB tadi dia gagal menang.

Ya, bermain di Etihad Stadium, Italia kalah 0-2 melawan Argentina. Dua gol Tim Tango dilesakkan oleh Ever Banega dan Manuel Lanzini.

"Di Biagio sangat termotivasi untuk melakukan yang terbaik. Kami belum bernegosiasi tapi di masa depan tak ada yang tahu," ujar Fabbricini.

3 dari 3 halaman

Calon Lain

Sejumlah nama diisukan akan mengambil alih kursi kepelatihan. Sebut saja seperti Antonio Conte, Claudio Ranieri, Roberto Mancini, hingga Vincenzo Montella.

Bahkan tiga nama terakhir sudah menegaskan keinginannya menangani Gianluigi Buffon dan kawan-kawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.