Sukses

Insiden Balotelli, Tassotti: Pemain Harusnya Lebih Berpendidikan

Mauro Tassotti menyarankan agar Mario Balotelli bisa lebih cerdas dalam mengandalikan emosinya.

Asisten pelatih AC Milan Mauro Tassotti memberikan komentarnya soal nasib Mario Balotelli yang diganjar kartu merah saat laga sudah selesai digelar. Balotelli yang merasa kesal karena timnya kalah 1-2 dari Napoli, Senin (23/9/2013) dinihari WIB, langsung melancarkan protes keras pada wasit dan Tassotti tak sedikitpun membela pemain yang terkenal bengal tersebut.

"Saya ada di sana saat para pemain menghampiri wasit. Di sana juga ada kapten tim dan hasilnya, para pemain seharusnya lebih berpendidikan saat datang menghampiri wasit," ucap Tassotti yang dilansir Football Italia.

"Anda dapat memberikan pertanyaan, tapi tak bisa terlalu jauh. Mario mungkin melewati batas yang salah. Saya tak tahu persis apa yang terjadi karena saya telah menuju ruang ganti. Tapi kami tetap harus menerima apa yang terjadi. Pertandingan telah berakhir dan Anda tak bisa mengubah itu," tambahnya.

Karena ulahnya ini, Balotelli terancam hukuman skorsing tiga pertandingan. Hal tersebut tentunya menyulitkan Milan yang masih ditinggal sejumlah pemain bintangnya karena cedera.

Setelah melawan Napoli, Milan dijadwalkan untuk menghadapi Bologna, Kamis (26/9/2013) dinihari WIB. Tugas berat tentunya menghantui skuat Massimiliano Allegri karena dari empat laga mereka baru bisa mengantungi empat poin yang didapat setelah mengamankan satu kemenangan dan satu hasil imbang.

"Setelah pertandingan seperti itu (melawan Napoli) kita harus kembali menang untuk kembali ke perburuan gelar. Namun kali ini kami memiliki jalan yang begitu panjang dan hal sama juga terjadi pada musim lalu. Sangat sulit untuk bangkit karena kami telah membuat kesalahan. Tapi jika kami bisa memenangkan pertandingan, maka kita masih bisa melihat seperti apa ke depannya," jelas Tassotti yang pernah tercatat sebagai pemain Milan. (bek)

Baca juga:
* Kisah Maria Sharapova: Peri Jelita Kelahiran Nyagan
* Neymar Bantu Barca Lumat Sociedad
* Barca Naksir Trio Pemain Chelsea, Siapa Saja?
* Dilecehkan Penonton, Wasit Wanita ini Tinggalkan Lapangan
* Capello Sarankan Seorang Pemain untuk Pindah ke MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini