Sukses

[VIDEO] Dayung Indonesia Incar 12 Medali Emas

Timnas Dayung Indonesia mengasah kekuatan fisik dan mental di Waduk Juanda, Jatiluhur, Purwakarta.

Atlet dayung Indonesia terus berlatih di Pusat Pelatihan Cabang Olah Raga Dayung di Waduk Juanda, Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (28/11/2013). Obsesi mereka yang ingin menyumbangkan lebih banyak medali emas di ajang SEA Games Myanmar membuat para atlet dayung berlatih dengan keras.

Para atlet begitu bersemangat menguras keringat. Mereka dengan sigap mendayung hingga kecepatan tinggi di jarak satu kilometer dengan target waktu dibawah empat menit. Selain mengasah kekuatan fisik dan mental, pelatih juga menempa mereka dengan taktik dan strategi.  

Menurut M Silo, salah satu atlet, Timnas Dayung optimistis target perolehan medali emas dapat tercapai, yakni minimal meraih 12 emas dari 36 medali yang diperebutkan.

Tim dayung Indonesia akan mengikuti tiga nomor, yakni nomor rowing, canoing, serta dragon boat atau perahu. Khusus di perahu naga, perolehan emas diprediksi akan semakin terbuka lebar mengingat tuan rumah Myanmar menambah nomor yang dipertandingkan dari 10 menjadi 17 nomor.

Pada SEA Games 2011 lalu, cabang dayung berhasil merebut 9 medali emas. Enam di antaranya didapat dari nomor canoing dan 3 medali emas lainnya dari nomor rowing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini