Sukses

Inilah Kesalahan `Konyol` Bek Arsenal Kontra Newcastle

Carl Jenkinson melewatkan peluang untuk menambah keunggulan Arsenal di penghujung babak kedua.

Arsenal memastikan diri kembali ke puncak klasemen di penghujung tahun 2013, usai mengalahkan tuan rumah Newcastle 1-0 di St James Park, Minggu (29/12/2013) malam WIB. Sundulan Olivier Giroud menjadi satu-satu gol yang memberi Arsenal kemenangan.

Tapi ada kesalahan kecil dilakukan anak asuh Arsene Wenger itu saat melawan Newcastle. Apa itu?

Hal itu bermula ketika bek Arsenal, Carl Jenkinson melewatkan peluang untuk menambah keunggulan Arsenal di penghujung babak kedua. Jenkinson gagal memanfaatkan peluang bagi Nicklas Bendtner untuk mencetak gol.

Peluang itu terjadi setelah Krul yang sedang berlari kembali ke gawang usai maju ke kotak penalti Arsenal untuk menyambut sepak pojok. Di saat sepak pojok Newcastle gagal, Arsenal melakukan serangan balik dan memperoleh keuntungan setelah mendapatkan lemparan ke dalam.

Tapi sayang, Jenkinson tak sadar dengan pergerakan Krul yang sebenarnya masih belum berada di gawangnya. Dia tak mendengar teriakan Bendtner yang meminta bola. Bila Jenkinson melakukan lemparan ke dalam lebih cepat, Bendtner mungkin bisa menciptakan gol.

Arsenal setidaknya bisa menang 2-0 dalam laga itu. (Jef/Def)

Baca Juga:
Schumacher Alami Kecelakaan Saat Main Ski
Sriwijaya FC Ingin Cari Uang dari Logo Klub
Bendol Tak Prioritaskan Juara Trofeo Persija, Tapi...
Gonzales Siap Main di Timnas Lagi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.