Sukses

Jika Tak Lolos Liga Champions, MU Potong Gaji Pemainnya

MU dikabarkan akan memotong gaji para pemainnya sebesar 25% jika tak lolos ke Liga Champions musim depan.

Juara bertahan Liga Premier Inggris, Manchester Untied sudah kehilangan 26 poin di musim ini. Itu hanya terpaut satu angka dari catatan poin MU yang hilang dalam satu kompetisi di musim lalu.

Dengan hasil ini, MU tak hanya akan kehilangan gelarnya di akhir musim. Pasukan Setan Merah pun bisa jadi akan terlempar dari posisi empat besar.

Bagaimana nantinya kalau Setan Merah benar-benar harus terlempar dari empat besar dan tak lolos dari Liga Champions musim depan? Ternyata itu menjadi kabar buruk bagi para pemain MU di semua level baik senior maupun pemain baru United nantinya.

Seperti yang dikutip ESPN, Jumat (10/1/2014), MU dikabarkan akan memotong gaji para pemainnya sebesar 25 persen jika tak lolos ke Liga Champions musim depan.

Aturan itu sudah diberlakukan sejak era manajer Sir Alex Ferguson dan Direktur Olahraga, David Gill pada tiga tahun silam. Peraturan tersebut berlaku terhadap semua pemain MU baik senior maupun baru jika MU tak lolos Liga Champions.

Salah satu sumber terdekat klub mengatakan hal tersebut dilakukan untuk mencegah MU dari Financial Fair Play yang akan diterapkan UEFA pada musim depan.

Hal tersebut sepertinya yang menjadi alasan dari Wayne Rooney menunda perpanjangan kontrak yang akan diberikan manajemen The Red Devils saat ini. (Ary)


Baca Juga:
KONI-KOI Harus Bersatu
Massa Diprediksi Sukses Bersama Williams
Arema Kembali akan Tantang Klub Asal Eropa



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini